-2.1 C
London
Saturday, December 10, 2022

Minuman, Selain Kopi yang Sangat Efektif untuk Mencegah Kantuk

LDIIKediri.com – Sering mengantuk di siang dan malam hari? Namun tidak ingin meminum kopi? Tenang saja, ternyata ada beberapa minuman yang dapat membantu Anda agar tetap terjaga tanpa mengonsumsi kopi. Penasaran bukan? Berikut merupakan sederet minuman yang dapat menghilangkan rasa kantuk.

Minuman Coklat

Selain kopi, minuman dengan bahan dasar coklat ternyata diketahui mampu menghilangkan rasa kantuk, terutama coklat cair. Secangkir coklat sendiri mengandung sekitar 5 hingga 10 mg kafein sehingga tak heran minuman ini dapat membuat Anda terjaga walaupun jumlah kandungannya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan kopi. Meminum secangkir coklat panas ini tetap dapat membuat Anda lebih terjaga dan kembali segar.

Minuman Berkarbonasi

Minuman berkarbonasi atau softdrink juga ternyata dipercaya mampu menghilangkan rasa ngantuk. Kandungan kafein yang dimilikinya yakni berkisar 20 hingga 40ml dimana jumlah ini lebih tinggi dibandingkan coklat. Walaupun begitu, Anda juga harus berhati-hati karena umumnya soft drink mengandung kadar gula yang tinggi sehingga Anda dapat memilih low sugar agar lebih aman.

Minumah Teh yang Pekat

Teh juga ternyata menjadi alternatif selain kopi yang dapat membuat Anda lebih terjaga. Teh juga memiliki kandungan kafein sebesar 40 hingga 120 miligram dimana jumlah ini ternyata setara dengan kafein yang terdapat pada kopi. Tak heran apabila meminum kopi yang pekat membuat Anda tidak mudah mengantuk. Namun, untuk menyeduh teh pekat ini sebaiknya Anda tidak menggunakan gula secara berlebihan. Bahkan lebih baik Anda menggunakan madu apabila menginginkan rasa manis dibandingkan menggunakan gula yang umum.

Minuman Teh Hijau

Teh hijau ternyata juga minuman yang cukup digemari oleh masyarakat dan diketahui bahwa secangkir teh hijau mengandung 30 hingga 50 mg kafein. Teh hijau ini dipercaya mampu membuat orang yang meminumnya lebih bersemangat, meningkatkan mood, membuat Anda lebih nyaman dan merasa senang. Aroma teh hijau bahkan cukup menenangkan untuk dihirup sehingga pikiran lebih fresh.

Itulah beberapa deretan minuman selain kopi yang dipercaya cukup efektif dalam menahan kantuk. Anda dapat mencoba beberapa jenis minuman yang telah dipaparkan di atas apabila menjadi alternatif selain kopi yang dapat membuat Anda terjaga.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Teh hijau ternyata juga minuman yang cukup digemari oleh masyarakat dan diketahui bahwa secangkir teh hijau mengandung 30 hingga 50 mg kafein. Teh hijau ini dipercaya mampu membuat orang yang meminumnya lebih bersemangat, meningkatkan mood, membuat Anda lebih nyaman dan merasa senangMinuman, Selain Kopi yang Sangat Efektif untuk Mencegah Kantuk