9 C
London
Saturday, January 29, 2022

Belum Tahu Jenis-jenis Kopi? Cari Tahu Yuk Dengan Menyimak Pembahasan Di Bawah Ini

Bagi Anda yang pecinta kopi, tentunya tidak asing lagi dengan jenis-jenis kopi yang beredar di pasaran. Namun apabila Anda masih cukup awam, Anda dapat menyimak pembahasan di bawah ini sehingga Anda lebih mengenal jenis kopi yang sesuai dengan selera masing-masing. Berikut merupakan macam-macam minuman kopi yang sering ditemukan di coffeshop.

LDIIKediri.com – Kopi merupakan salah jenis biji-bijian yang digemari oleh banyak orang. Tidak heran jika budaya ngopi saat ini menjamur di Indonesia. Bisnis mengenai coffeshop juga sedang berkembang pesat seiring jumlah penyuka kopi yang semakin meningkat. Bagi Anda yang pecinta kopi, tentunya tidak asing lagi dengan jenis-jenis kopi yang beredar di pasaran. Namun apabila Anda masih cukup awam, Anda dapat menyimak pembahasan di bawah ini sehingga Anda lebih mengenal jenis kopi yang sesuai dengan selera masing-masing. Berikut merupakan macam-macam minuman kopi yang sering ditemukan di coffeshop.

Espresso

Espresso merupakan salah satu jenis kopi yang cukup familiar ditemukan di kedai kopi. Ciri khas utamanya yakni berupa kopi hitam dengan aroma yang menguar kuat serta pekat. Kopi espresso dihasilkan dari biji kopi yang diekstrak kemudian digiling. Ketika Anda penyuka minuman manis, maka Anda lebih baik menghindari kopi jenis ini. Espresso adalah kopi yang disebut dengan shot atau kopi murni sekali seduh dari biji kopi yang digiling kemudian ditambahkan air mendidih. Kopi jenis ini tidak ditambahkan cairan lainnya seperti susu, pemanis, ataupun krimmer jadi benar-benar murni.

Americano

Kopi Americano merupakan kopi campuran dari espresso dengan air panas. Sebenarnya, awal mula adanya kopi Americano ini adalah keinginan dari masyarakat Amerika yang tidak terlalu menyukai espresso yang kental dan pekat. Dari situlah muncul ide untuk mencampur espresso dengan air panas kembali sehingga tidak terlalu kental. Americano ini rasanya hampir sama dengan espresso yakni tetap pahit.

Cappucino

Cappucino ini jenis kopi yang cocok untuk Anda yang tidak terlalu menyukai kopi pahit seperti espresso dan americano. Cappucino ini merupakan kopi espresso yang ditambahkan dengan susu beserta busanya sehingga tekstur kopi yang dihasilkan lebih halus dengan sedikit rasa manis ketika diminum.

Latte

Bagi Anda pecinta rasa manis, maka kopi Latte dapat menjadi pilihan yang tepat. Hampir seperti Cappucino, kopi latte adalah campuran espresso dengan susu namun perbandingannya 3 : 1 sehingga lapisan busa pada kopi lebih tipis.

Moccachino

Kopi jenis ini adalah campuran espresso, susu, dan coklat sehingga rasanya lebih manis dan nikmat. Bahkan kopi ini sering disajikan dengan penambahkan whipped cream ataupun marshmellow sehingga lebih sedap.

Nah, itulah beberapa jenis kopi yang harus Anda ketahui. Dari pembahasan tersebut, Anda dapat memilih jenis kopi mana yang cocok untuk Anda. Bagaimana? Tertarik untuk ngopi di sore hari?

- Advertisement -spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here