Tingkatkan Enam Tabiat Luhur, LDII Purwoasri Adakan Pengajian Umum

0
47

LDIIKediri.com, Minggu, 15 maret 2020 PC LDII Kecamatan Purwoasari melangsungkan pengajian umum di aula Baitul Ala Mojokerep. Menurut Suyanto, S.H, Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri, pengajian umum ini diikuti oleh semua warga LDII yang ada sekitar Kecamatan Purwoasri, baik laki-laki maupun perempuan, dari usia tua hingga anak-anak.

Pengajian ini untuk meningkatkan ukhuwah islamiah, meningkatkan ketakwaan kepada allah dan meningkatkan kerukunan kekompakan warga LDII. Peningkatan sumber daya manusia menjadi salah satu poin perhatian Pimpinan Cabang LDII Purwoasri. Terbukti dengan berbagai materi yang disampaikan dalam forum pengajian seperti, materi pendidikan, kesehatan, keamanan dan sebagainya.

Menurut Atin Supriyono, S.Pd sebentar lagi putra-putri kita akan mengikuti ujian nasional, bagi yang tidak bisa mengikuti Unas maka Dinas Pendidikan mengalokasikan waktu untuk mengadakan ujian susulan.

Adapun untuk mensukseskan Unas peserta didik agar menjaga kesehatan, belajar, minta doa restu orang tua serta berdoa agar dimudahkan dalam mengikuti Unas.

Dalam sesi pengajian ustadz Abdurahman Said menjelaskan tentang dholimun linafsih, menganiaya diri sendiri dicontohkan mampu mengamalkan namun tidak mau mengerjakan.

Pada beberapa ayat yang dibacakan bahwa sejak zaman rasul-rasul terdahulu selalu mendapat ujian antara lain kaum mereka mengkufuri ajakan rasululnya.

Pengajian umum yang berlangsung setiap minggu kedua justru menjadi ajang kebersamaan keluarga bagi warga LDII, mereka mengajak keluarga besarnya untuk bersama-sama mengikuti pengajian LDII agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt.

Menurut Favian Rufendi, peserta pengajian, bahwa hari keluarga tidak hanya hari minggu saja, kebersamaan keluarga bisa dilakukan sewaktu-waktu seperti mengajak ngaji seluruh keluarga adalah momen kebersamaan bagi keluarga mereka.

Selain itu dengan mengaji yang dulunya lupa menjadi ingat dan mendapat materi penting yang berkaitan dengan kegiatan serta isu terkini seperti materi pendidikan, kesehatan,keamanan dan lain-lain, khusus pada bulan ini adalah materi agar anak-anak bisa singkron antara kemauan anak dan kemampuan orang tua.

Selain itu menuruf Favian Rufendi bahwa dengan mengaji akan menambah ilmu, menambah wawasan agama dan harapannya keimanan dan ketaqwaan bisa lebih menigkat lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here