HIMDA LDII, GP Anshor, Pemuda Muhammadiyah Bersama-sama Lawan COVID-19

0
45

LDIIKediri.com, Senin, 13 April 2020. Himpunan Pemuda LDII Kabupaten Kediri (HIMDA LDII) bersama dengan GP Anshor dan Pemuda Muhammadiyah melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung PCNU Kabupaten Kediri, Gedung DPD LDII Kabupaten Kediri, Gedung PD Muhammadiyah dan warga sekitar gedung dilanjutkan dengan pembagian sembako di wilayah yang terdampak wabah virus corona covid-19.

Penyemprotan disinfektan dan pembagian sembako di backup langsung oleh Banser, Kokam dan Senkom sehingga berlangsung dengan lancar sejak pukul 09.00 hingga menjelang shalat Dzuhur. Menurut Supriyono, S.Pd, Ketua HIMDA LDII Kabupaten Kediri bahwa kegiatan bersama antara Pemuda LDII, GP Anshor dan Pemuda Muhammadiyah tersebut merupakan bagian dari pengabdian pemuda terhadap masyarakat dengan melakukan penyemprotan rumah masyarakat di sekitar Gedung LDII, Gedung PCNU dan Gedung PD Muhammadiyah selain itu akan membagikan paket sembako di Desa Ngatup Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

“Kegiatan ini pertama kali kami dilibatkan sebagai bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga sekitar Gedung LDII, PCNU dan PD Muhammadiyah, kemudian dilanjutkan pembagian sembako pada warga desa yang terdampak COVID-19 di Desa Ngatup Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri”. Kata H.Supriyono, S.Pd, Ketua HIMDA LDII Kabupaten Kediri.

Selain penyemprotan disinfektan bersama-sama juga akan mengadakan kegiatan-kegiatan bersama lainnya yang memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Kediri. Supriyono juga menambahkan bahwa menjelang ramadhan ini masjid-masjid LDII telah dibersihkan, menggulung karpet, menyiapkan hand sanitizer di dekat masjid dan tetap memberlakukan social distancing serta physical distancing.

 

Senada dengan Ketua HIMDA LDII, Ketua GP Anshor dan Ketua Pemuda Muhammadiyah bahwa kehadiran ormas islam ditengah-tengah masyarakat diharapkan mampu mengurangi penyebaran wabah virus corona.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen kita melawan corona. Ini kita lakukan bersama-sama. Kegiatan ini juga sebagai aktualisasi ormas islam dalam membantu pemerintah melawan corona dan wujud kepedulian terhadap masyarakat”. kata Razmi Haitami Azizi Ketua GP Anshor Kabupaten Kediri.

“Dengan kehadiran kita diharapkan mampu membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona covid-19 dan dengan kebersamaan ini akan jauh lebih mudah dan jauh lebih bisa dirasakan kehadirannya”. ujar M. Afwan Al Asgaf Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here