Warga LDII Bagikan 422 Paket Sembako

0
17

LDIIKediri.com, Di tengah pandemi covid-19 warga LDII membagikan paket sembako kepada 422 warga Dusun Klampitan Kabupaten Kediri pada Rabu, 29 April 2020. Bantuan tersebut untuk meringankan warga desa dimana mata pencaharian mereka terganggu dengan adanya wabah internasional ini. Apalagi diantara sebagian warga Dusun Klampitan, keluarga mereka bekerja di daerah yang terkena PSBB, seperti penuturan bapak Sarmuji bahwa anak-anaknya sekarang bekerja di surabaya dan tidak bisa pulang seperti biasanya.

Pembagian-Sembako

Menurut Suhariono, Kepala Urusan Keuangan Pemerintah Desa Klampitan Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, bahwa pemerintah merasa terbantu dengan adanya bantuan dari keluarga almarhum H. Kasmiran yang telah membagikan 422 paket sembako.

Anang Makruf selaku ketua RT 01 RW 01 Dusun Klampitan menuturkan bahwa dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu karena dampak COVID-19 sangat menganggu perekonomian warga dan tidak ada pemasukan.

Untuk mempercepat pembagian, Sukowi, Ketua RT 05 melakukan pembagian secara langsung sekaligus membagikan edaran pengumuman yang berisi siapa saja yang datang ke Dusun Klampitan agar melaporkan diri ke posko COVID-19 Dusun Klampitan.

“Bantuan ini langsung kami bagikan agar segera bisa dirasakan oleh warga serta kami juga membagikan edaran dari pemerintah desa terkait COVID-19, yaitu setiap pendatang baik dari luar kota, luar negeri supaya melaporkan dirinya ke pemerintah desa”. Kata Sukowi, Ketua RT 05.

Menurut Suwandra, S.Pd, M.Pd. pengurus harian DPD LDII Kabupaten Kediri mensyukuri inisiatif putra-putri Alm. H. Kasmiran yang peduli kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban warga LDII dan masyarakat Dusun Klampitan. Menurutnya, jika Allah memberi rizki lebih maka pembagian sembako ini akan diagendakan tiap tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here