9 C
London
Friday, January 28, 2022

Yuk Kenali Olahraga Ringan yang Dapat dilakukan Selama di Rumah

LDIIKediri.com – Selama pandemi ini, pastinya tidak sedikit masyarakat yang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Selain untuk mengurangi laju penularan Covid-19, masyarakat juga cenderung malas untuk keluar rumah karena saat ini berbagai aktivitas dapat dilakukan hanya dari rumah. Bekerja, berbelanja, dan belajar dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Nah, ketika kamu sedang menghabiskan waktu di rumah. Kegiatan apa aja sih yang kamu lakukan? Apa rebahan dan scroll media sosial seharian?

Dari pada bengong tidak jelas, ada baiknya kamu melakukan hal-hal yang lebih produktif. Salah satunya dengan menjaga kebugaran tubuh kamu agar lebih sehat. Olahraga dapat menjadi cara yang tepat agar mengaja ketahanan rubuh sekaligas menjaga sistem imunitas tubuh. Bahkan olahraga ringan juga diketahui dapat meringankan beban pikiran dan stress yang sering dirasakan masyarakat ketika terlalu banyak berdiam diri di rumah. Pembahasan kali ini akan mengupas mengenai jenis olahraga ringan yang dapat kali lakukan selama di rumah.

Knee to Elbow

Olahraga ringan ini merupakan jenis olahraga yang mudah dilakukan namun terbukti menyehatkan. Caranya juga cukup mudah yakni dengan membuat lutut kanan dapat bersentuhan dengan siku kiri, berlaku pula sebaliknya. Olahraga knee to elbow ini dapat dilakukan dengan kecepatan yang disesuikan dengan tubuh kamu dalam waktu 1-2 menit kemudian beristirahat 30 hingga 60 detik. Kamu dapat mengulangi sesi ini sebanyak 5 kali sehingga mampu meningkatkan detak jantung juga pernapasan.

Plank

Plank juga disebut sebagai olahraga ringan yang dapat menyehatkan tubuh. Gerakkannya cukup mudah yakni meletakkan lengan bagian bawah pada tangan dengan siku yang tepat di bawah bahu. Usahakan menggunakan alas kemudian dapat mempertahankan pinggul hingga setinggi kepala. Tubuh dapat ditahan selama 20-30 detik kemudian diulangi sebanyak 5 kali dengan waktu istirahat maksimal 60 detik. Olahraga ini dapat membuat perut, lengan dan kaki lebih kuat.

Squat

Squat juga dapat menjadi pilihan olahraga yang menarik dimana dapat dilakukan dengan menempatkan kaki pada jarak pinggul dengan jari-jari kaki yang sedikit mengarah ke bagian luar. Lutut kemudian ditekuk dengan nyaman namun tetap menjaga tumit berada di lantai dan lutut berada di atas kaki. Gerakan menekuk dan meluruskan ini dapat dilakukan 10-15 kali kemudian diberikan jeda maksimal 60 detik dan diulangi 5 kali. Olahraga ini dapat membuat kaki dan pantat lebih kuat.

- Advertisement -spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here