9 C
London
Friday, January 28, 2022

Alasan Mengapa Bisnis Coffeshop Cepat Menjamur di Indonesia

LDIIKediri.com – Salah satu bidang bisnis yang menjamur saat ini adalah kedai kopi atau coffeshop dimana memang menjadi salah satu spot favorit bagi remaja, generasi muda, dewasa hingga paruh baya untuk nongkrong ataupun bertemu dengan berbagai kolega. Selain didesain dengan berbagai konsep yang membuat pengunjung nyaman untuk bercengkarama, kedai kopi biasanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang seperti WIFI, live music, ruangan yang nyaman dan tempat duduk yang cukup banyak. Hal inilah yang membuat banyak orang betah berlama-lama di kedai kopi. Bahkan pertumbuhan bisnis coffeshop ini memang berkembang sangat pesat.

Berikut merupakan beberapa alasan mengapa bisnis coffeshop ini cepat menjamur di Indonesia:

Budaya ngopi sudah merambah ke Indonesia

Apabila dahulu, kopi sering dinikmati di pagi atau sore hari sambil bersantai atau membaca koran di rumah. Namun saat ini lebih banyak yang memilih untuk meminum kopi di kedai kopi bukan lagi di rumah. Hal ini yang menjadikan budaya ngopi menjadi budaya yang digemari berbagai kalangan masyarakat dimana sudah jarang mengonsumsi kopi sachet yang diseduh dan lebih tertarik dengan kopi buatan barista coffeshop.

Margin Profit yang Tinggi

Konsumen yang menunjungi kedai kopi cenderung stabil, bahkan sudah ada yang menjadikan kedai kopi sebagai basecamp berkumpul untuk organisasi tertentu ataupun sekedar agenda mingguan di akhir pekan. Hal ini menjadikan kedai kopi menawarkan beragam variasi kopi dengan harga yang cukup tinggi sesuai rasa dan fasilitas yang didapatkan. Modal yang minim namun potensi konsumen yang cukup ramai menjadikan bisnis coffeshop ini memiliki peluang keuntungan yang besar juga.

Meluasnya Jaringan melalui Media Sosial

Kedai kopi menjadi tempat yang populer dikunjungi ketika memiliki jaringan yang luas di masyarakat, terutama dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi dan pemasaran. Banyak kedai kopi yang kemudian memiliki produk ikonik atau tempat yang aesthetic sehingga ketika ada pengunjung yang mengunggah momen di kedai kopi tersebut dapat membuat peluang pengunjung lain yang datang semakin banyak. Dengan demikian, kedai kopi dapat dengan mudah terkenal melalui jejaring media sosial.

- Advertisement -spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here