9 C
London
Friday, January 28, 2022

Pondok Blawe Terima 20.000 Pieces Masker dari Kemenag

LDIIKediri.com, (12/31). Pandemi covid-19 belum juga berakhir menjadi penghambat kegiatan-kegiatan yang harus mengumpulkan banyak orang, termasuk kegiatan belajar mengajar di sekolah maupun pesantren. Menurut Ali Ramdhani, Dirjen Pendidikan Islam bahwa animo masyarakat terhadap layanan pendidikan islam, khususnya pesantren sangat tinggi. Oleh karena itu Kemenag sebagai instansi pembina, merasa ikut bertanggungjawab untuk membantu pesantren dan madrasah agar kegiatan belajar-mengajar dapat berjalan dengan aman dan sehat.

Oleh karena itu Kemenag menggalang dukungan dan partisipasi masyarakat untuk bersama menguatkan lembaga pendidikan Islam seperti pesantren dan madrasah agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan mengirimkan paket bantuan kepada 1.000 pesantren dan 269 madrasah senilai Rp. 31,7 miliar.

Pada Rabu, 22 Desember 2021 Ponpes Pondok Blawe telah menerima bantuan 20.000 pieces masker, 30 box vitamin C. Sedangkan handsanitizer dan thermogun masih dalam proses pengiriman. Selain Pondok Blawe, beberapa pondok LDII seperti Ponpes Nurul Azizah, Balong Jeruk dan Ponpes Nurul Hakim, Ngino, Kaliawen dan beberapa madrasah juga telah mendapatkan bantuan tersebut.

Iq Gunawan Sakti, Ketua Ponpes Pondok Blawe mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Kemenag yang telah menyalurkan bantuan tersebut kepada Pondok Blawe, dan ia berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir sehingga kegiatan bisa berlangsung seperti biasa.

“Pandemi covid-19 ini menjadi perhatian banyak pihak, pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia bergotong-royong mencegah penyebaran covid-19. Salah satu upaya pemerintah dalam pencegahan pandemi covid-19 ini, dengan memberikan vaksin kepada santri pondok blawe, dan alhamdulillah Ponpes Pondok Blawe juga mendapat bantuan pencegahan covid19, dari Kementrain Agama Republik Indonesia, berupa masker sebanyak 20.000 pieces, suplemen penambah daya tahan tubuh, handsanitizer dan thermogun. Kami ucapkan terimakasih, Alhamdulillah jaza kumullohu khoiro, kepada pemerintah dan Kementrian Agama yang telah menyalurkan bantuan kepada Pondok Blawe, mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu, sehingga segala aktivitas berjalan seperti sedia kala.” Kata Iq Gunawan Sakti, Ketua Ponpes Pondok Blawe, Purwoasri.

- Advertisement -spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here