3 C
London
Thursday, February 9, 2023

Wali Kota Kediri Dorong Lahirnya Pengusaha dari LDII

Kediri, (26/11). Remaja Pondok Pesantren Wali Barokah gelar Bazar Remaja PPWB pada 24-17 November 2022 di komplek pesantren diikuti 46 stan, di antaranya stand remaja Ponpes Walibarokah, remaja se-Kediri Raya dan stan pesantren LDII sekitar Kediri.

Menurut Ketua Ponpes Wali Barokah, KH. Sunarto, bazar yang menjadi agenda 2 tahunan remaja LDII. “Remaja LDII diharapkan menjadi generasi profesional religius yang mencapai target Tri Sukses meliputi alim-faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri, di mana Tri Sukses yang merupakan concern LDII dalam pembinaan generasi penerus sebagai generasi milenial,” kata KH. Sunarto.

Lebih lanjut, Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bazar tersebut diharapkan sebagai latihan, karena belajar yang sugguh-sungguh tidak akan mengkhianati hasil. “Harapannya bazar ini lebih asik dan lebih bagus lagi, mudah-mudahan kegiatan ini memberi barokah bagi semua, bisa melatih kompetitif plus yang belajar menjadi pedagang, Indonesia kekurangan pengusaha, mudah-mudahan banyak pengusaha yang muncul dari LDII dan dapat mengatasi persoalan bangsa, ini adalah latihan, kalau sungguh-sungguh dalam latihan maka hasil tidak akan berkhianat,” kata Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kemenag Kota Kediri Moh. Qayyim, jajaran Dewan Penasehat dan Pengurus DPD LDII Kota dan Kabupaten Kediri, perwakilan Dinas Koperasi UMTK Kota Kediri, perwakilan Kecamatan Pesantren, serta Lurah Burengan Adi Sutrisno, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Kediri.

Bazar remaja ini menjadi media untuk melatih kemandirian remaja, ide-ide menarik dagang mereka akan muncul ketika satu sama lain berdiskusi untuk memilih produk apa yang akan mereka jual. Selain itu melatih kebersamaan dan kerjasama untuk menyukseskan bazar. “Kita lakukan diskusi untuk menentukan dagangan apa yang menarik, dan kerjasama serta kebersamaan dapat terlihat dengan suksesnya bazar ini,” kata Leo Bahar, salah satu pemuda yang menggawangi stand PC LDII Kec. Purwoasri.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here