23.4 C
Indonesia
Friday, December 3, 2021

Vaksinasi Covid-19 di Desa Sidomulyo

LDIIKediri.com – Pandemi yang terlihat mulai menurun tetapi tidak menyurutkan kewaspadaan pemerintah dan masyarkat melakukan pencegahan antara lain dengan melakukan vaksinasi nasional dan kampanye prokes menjadi ikhtiar pilihan pemerintah.

Namun banyak dari masyarakat yang takut akan efek samping vaksin. Padahal, efek samping vaksin adalah hal yang wajar.  Efeknya pun ringan seperti sakit kepala, nyeri otot, dan nyeri di bagian yang terkena suntikan. 

Dalam rangka penanganan covid-19 dan dalam rangka menyukseskan Vaksinasi Covid-19 maka pada hari Kamis tanggal 21 Oktober 2021 bertempat di Kantor  Desa Sidomulyo Kecamatan Puncu telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 oleh Tim Puskesmas Kecamatan Puncu.

Kegiatan berjalan secara tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan vaksinasi kali ini menyasar anak usia 12 tahun keatas tahap pertama. Nantinya semua masyarakat Desa Sidomulyo akan mendapatkan Vaksin tinggal menunggu giliran tergantung kesiapan vaksin dengan skala prioritas.

Dalam Kegiatan tersebut juga turut memantau Babinsa Sidomulyo dari Koramil 0809/21 Puncu Kodim Kediri Bapak Sertu Warsi dan Bhabinkamtibmas Sidomulyo Bapak Aiptu Maryono. Dan selanjutnya, vaksinasi Dosis ke-2 akan dilaksanakan 4 minggu setelah dosis ke-1 dilaksanakan. Pelaksanaan Vaksinasi dosis ke-1 di Desa Sidomulyo, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediritelah berlangsung dari pukul 07.30 WIB sampai selesai, dan secara keseluruhan kegiatan tersebut dapat berjalan tertib, lancar, dan kondusif.

Latest news

spot_img

Related news

spot_img