21.4 C
Indonesia
Saturday, December 4, 2021

Ketua GP Anshor Jatim dan PW Muhammadiyah Hadiri Diklat Kader dan Pelantikan Pemuda LDII Jatim

LDIIKediri.com, (30/10) – Himpunan Pemuda LDII Kab. Kediri (HIMDA) diwakili oleh Dony Prayogo dan Moh. Huda Mei Setio, S.Pd, hadir pada Diklat Kader dan Pelantikan Pemuda LDII Provinsi Jawa Timur di Aula Sabilurrosyidin Annur Surabaya Jl. Gayungan VII No. 11 Surabaya, pada Sabtu, 30 Oktober 2021, bersama dengan 76 pemuda LDII se Jawa Timur.

Ketua DPW LDII Jatim, Amrodji Konawi, mengatakan bahwa sejarah berdirinya bangsa tidak lepas dari peran pemuda. Demi kelangsungan bangsa, LDII memiliki tanggung jawab moral untuk membina generasi muda bangsa. Pemuda supaya kreatif dan solutif.

“Sejarah berdirinya bangsa ini idak lepas dari peran pemuda. Demi kelangsungan bangsa, LDII memiliki tanggung jawab moral untuk membina generasi muda bangsa. Oleh karena itu pemuda harus kreatif dan solutif.” kata Amrodji Konawi saat memberikan sambutan pada Diklat Kader dan Pelantikan Pemuda LDII Jatim.

Ketua Dispora Jatim, Drs. Supratomo, M.Si, mengatakan bahwa bonus demografi masih berupa windows of opportunity (peluang). Bonus demografi juga bersamaan dengan revolusi industri 4.0. maka peran pemuda sangat menentukan keberhasilan bangsa. Oleh karena itu pemuda harus memiliki kecakapan abad 21, diantaranya : Karakter (Adaptasi pada lingkungan dinamis); Kompetensi (Memecahkan masalah yang kompleks); Literasi (Kognitif skill untuk mencari, mengidentifikasi, mengolah informasi menjadi sebuah produk yang bermanfaat untuk kehidupan.

Dalam panel diskusi Ketua KNPI Jatim,H. M. Nur Arifin yang diwakili oleh Bang Beny menyampaikan bahwa Founding father mewariskan “spirit”. Artinya pemuda harus memberikan “kontribusi” pada setiap level. Kontribusi nyata pemuda untuk kemajuan bangsa.

Sedangkan perwakilan dari GP Anshor Jatim, Gus Wasiq mengatakan bahwa Pancasila sebagai ideologi bangsa itu sudah final, tidak perlu diperdebatkan lagi. Perkuat karakter, tegaskan kontribusi, tegaskan inovasi.

Adapun Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jatim, Dikky Syadqomullah, M.HES menekankan agar pemuda berjalan Bersama, tetap menjaga niat dan dakwah bersama-sama. “NU terkenal dengan pesantrennya, Muhamammadiyah terkenal dengan pendidikannya, LDII terkenal dengan ekonominya. Mari berjalan bersama dengan tetap menjaga niat, terus bergerak, dan berdakwah bersama-sama.” Ujar Dikky Syadqomullah.

Senada dengan para ketua pemuda, Ketua Pemuda LDII Jatim, H. Candra, menekankan dengan kebhinekaan, Bersama-sama menyongsong bonus demografi, untuk wujudkan Indonesia emas pada tahun 2045.

Latest news

spot_img

Related news

spot_img