28.4 C
Indonesia
Monday, September 27, 2021

HIMDA LDII Berbagi Di Masa Pandemi

LDIIKediri.com, (09/04). Allah melipatgandakan amalan di bulan ramadan hingga 700 kali lipat hingga Allah yang menghendakinya, inilah yang melatarbelakangi masyarakat berlomba-lomba berbagi di bulan yang penuh barokah ini, sebagaimana Himpunan Pemuda (HIMDA) LDII Kabupaten Kediri membagikan 200 takjil di depan Gedung DPD LDII Kabupaten Kediri pada Sabtu, 08 Mei 2021.

Pembagian takjil ini dilakukan beberapa saat sebelum waktu berbuka datang sehingga memberikan kemudahan bagi pengendara yang masih dalam perjalanan menyegerakan berbuka puasa sebelum sampai ke kediaman mereka masing-masing.

Menurut H. Supriyono, S.Pd, Ketua Himda bahwa pembagian tajil ini adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT, “sebagaimana kita ketahui bahwa pada bulan ramadan Allah melipatgandakan amal hamba-Nya, maka kami (Himda) melaksanakan program kerja Bagian Pengabdian Masyarakat DPD LDII Kabupaten Kediri untuk membagikan takjil sebagai upaya mendekatkan diri pada Allah SWT”, kata Supriyono, Ketua Himda LDII Kabupaten Kediri.

Selain membagikan takjil, Himpunan Pemuda LDII Kabupaten Kediri juga aktif di berbagai kegiatan seperti pelatihan kemandirian, bakti sosial, mensosialisasikan protokol kesehatan hingga kepanitiaan dalam kegiatan lainnya.

Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri H. Agus Sukisno mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari berbagi berkah Ramadhan yang di laksanakan oleh Himda. Program tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya dan merupakan salah satu program pengabdian masyarakat yang dilakukan organisasi.

“Kondisi pandemi ini memaksa masyarakat untuk hidup hemat dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, saling bahu membahu menghadapi covid-19 adalah kunci keberhasilan hadapi covid ini”, ujar Agus Sukisno.

Ia mengatakan, bulan ramadan merupakan bulan istimewa yang harus dimanfaatkan dengan optimal. Meskipun dalam kondisi pandemi, ibadah harus terus ditingkatkan apalagi pada 10 hari terahir bulan ramadan tentu dengan protokol kesehatan dan aturan yang dibuat pemerintah.

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -spot_img