Media Sosial, Media Jitu Silaturahim Selama Pandemi Covid-19

0
4

Media Sosial, Media Jitu Silaturahim Selama Pandemi Covid-19

LDIIKediri.com, (04/04). Covid-19 yang belum juga juga berakhir bahkan ketika masyarakat lengah dengan protokol kesehatan justru covid-19 ini sangat berbahaya dan menyebar tanpa bisa dicegah, oleh karena itu pada momen lebaran ini pemerintah melarangan melalui Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah, TNI dan Polri terkait dengan surat edatar tersebut dengan melakukan sosialisasi dan himbauan sebagaimana yang dilakukan Polres Kediri bekerjasama dengan DPD LDII Kabupaten Kediri membuat video himbauan antara lain warga yang sedang merantau agar melaksanakan hari raya di tempat kerjanya dan mengharap warga masyarakat agar lebih sabar dengan adanya pandemi covid-19 walaupun terpisah dengan keluarga disaat hari raya idul fitri 1442 hijriah.

Pada waktu yang berbeda Agus Sukisno, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri juga mengikuti apel larangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 hijriah pada Senin, 26 April 2021 di lapangan belakang Mapolres Kediri. Beberapa penyekatan akan diberlakukan mulai tanggal 6-17 Mei 2021 ini sebagai upaya pemerintah benar-benar serius menghadapi covid-19.

Menurut Agus Sukisno, bahwa covid-19 itu ada dan bentuk kewaspadaan masyarakat adalah dengan mematuhi protokol kesehatan itu akan membantu pemerintah mencegah perkembangan covid-19.

“Perlu diketahui bahwa himbauan ini agar diperhatikan oleh warga masyarakat karena covid-19 memang nyata adanya dan kita perlu mewaspadainya dengan menerapkan protokol keseheatan secara ketat, jangan lupa selalu memakai masker, hindari kerumunan, biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” kata Agus Sukisno.

Terkait dengan silaturahim pada hari raya idul fitri Agus Sukisno menyarankan agar masyarakat dan warga LDII untuk menggunakan media sosial sebagai sarana berkomunikasi bersama keluarga dan untuk menghindari kerumunan.

“Kita bisa menggunakan media sosial untuk melakukan silaturahim bersama keluarga, Allah telah menyiapkan opsi silaturahim di masa pandemi ini, maka saran saya gunakan handphone kita untuk silaturahim, ya memang berbeda namun kondisi ini yang memaksa kita harus bersabar,” Ujar Agus Sukisno saat dihubungi melalui telepon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here