4.6 C
London
Friday, December 2, 2022

HIMDA LDII Hadiri Dialog Kerukunan Umat Beragama

Kediri, LDIIKediri.com – Himpunan Pemuda (HIMDA) LDII Kabupaten Kediri menghadiri undangan FKUB pada acara Dialog Kerukunan Pemuda Lintas Agama Kebupaten Kediri dengan tema Meningkatkan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Kediri dalam Bingkai NKRI Kabupaten Kediri di Aula Serbaguna Kantor Kementrian Agama Kab. Kediri pada Senin, 12 April 2021.

Dialog tersebut diikuti oleh 50 pemuda dari Muslim, Kristen, Katolik dan Hindu yang dibuka oleh ZUhri, Kepala Kantor Kementerian Agama. Dalam sambutannya Zuhri menyampaikan bahwa, dialog antar umat beragama mutlak di lakukan dan harus berkelanjutan dalam negara majemuk seperti Indonesia.”Dengan adanya dialog yang terus-menerus dan berkelanjutan ini, diharapkan semua perbedaan yang terjadi antar umat beragama dapat diminimalisir,” kata Zuhri.

Zuhri menambahkan bahwa dengan meminimalisir perbedaan dan kesalahpahaman, maka akan terjadi pemahaman yang komprehensif terhadap agama lain. Bila sudah memiliki pemahaman agama lain, maka akan timbul rasa saling menghormati satu sama lain yang akan melahirkan kedamaian dan ketentraman. Diakhir Zuhri meminta kepada pemuda lintas agama untuk menanamkan sikap saling menghormati terhadap agama lain, serta mengutamakan dialog dalam mengatasi permasalahan dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Adapun narasumber lain antara lain Imam Ashari (Agama Islam), Pendeta Mulyanto (Agama Kristen), Romo Paulus Jauhari Atmoko (Agama Katolik) dan Yuliana  (Agama Hindu) narasumber sepakat bahwa Segala kejadian yang mengatas namakan suatu agama itu semua bukan dari agama tersebut. Melainkan dari oknum tertentu. Oleh karna itu kita semua harus tetap rukun dengan sesama umat beragama.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here