22.4 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021

Santri Ponpes Budi Utomo Pare Ikuti Vaksinasi

LDIIKediri.com – Pondok Pesantren Budi Utomo Pare yang berlokasi di Dusun Kencong Timur RT 30 RW 06, Desa Kencong, Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Pondok ini adalah pondok yang berdiri saat pandemi covid-19 sedang mewabah. Meskipun pondok ini adalah pondok yang baru, justru dari awal pondok ini terbiasa dengan protokol kesehatan ala covid-19.

Santri baru wajib untuk melakukan tes swab antigen untuk memastikan kesehatan para santri yang masuk di pondok pesantren tersebut. Karena itu dipastikan semua yang masuk ke area pondok pesantren ini adalah santriwan dan santriwati yang benar-benar sehat dan terbebas dari covid-19.

Untuk menindak lanjuti program vaksinasi dari pemerintah dan didorong oleh kesadaran dalam menjaga kesehatan bersama dari semua kalangan pondok, pada hari Rabu, 6 Oktober 2021, santriwan dan ustadz-ustadz pesantren Budi Utomo Pare menghadiri vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Keling.

Santi Ponpes Budi Utomo Pare Ikuti Vaksin Bersama

Kegiatan itu dihadiri oleh sekitar 50 santriwan-santriwati dan puluhan guru dan tenaga pengajar pondok. Ketua Ponpes Budi Utomo Pare, Budianto, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena kesadaran para pengurus pondok dan guru-guru pondok untuk meningkatkan kesehatan bersama di kalangan pondok dan untuk memperlancar aktivitas pembelajaran yang ada di pondok Budi Utomo Pare. Beliau juga berterimakasih kepada UPTD Puskesmas Keling yang sudah memberikan kesempatan kepada para santriwan dan guru-guru pondok untuk mengikuti program vaksinasi. Acara tersebut dimulai pagi hari jam 09.00 – 11.30 WIB. Para santriwan, guru dan pengurus pondok terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan semuanya diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, diantaranya dalah mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak saat antrian.

Latest news

spot_img

Related news

spot_img