23.4 C
Indonesia
Friday, December 3, 2021

Puskesmas Badas Sukses Berikan 407 Vaksin Moderna

LDIIKediri.com – Di tengah Pandemi Covid-19, pemerintah terus menggencarkan vaksinasi untuk mengejar Heard Immunity dengan menggandeng berbagai pihak. Seperti yang di lakukan oleh Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) yang ikut andil dalam membantu menekan angka penyebaran COVID-19.

Dalam hal ini, PC LDII Badas menggandeng UPTD Puskemas Badas dalam upaya percepatan program pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Sebanyak 407 dosis Vaksin Moderna telah sukes di berikan kepada warga PC LDII Badas dan masyarakat umum yang berada di Dusun Sumberagung, Desa Krecek, Kec. Badas.

Vaksinasi ini adalah suntikan dosis pertama, pelaksanaan Program Vaksinasi di laksanakan di halaman Masjid Nasrulloh Sumberagung, pada hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2021, di mulai pukul 8 pagi hingga jam 2 siang.

Sebelum pemberian Vaksin Covid-19,peserta  Vaksin harus melewati skrining atau pemeriksaan awal oleh petugas medis terlebih dahulu.pemeriksaan Mulai dari menanyakan riwayat medis, pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan suhu tubuh.

Total ada 17 tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Badas yang di turunkan untuk pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19. Juga dibantu oleh pengurus PC LDII Badas dan Remaja Masjid Nasrulloh Sumberagung, juga di bantu oleh beberapa personil Senkom Mitra Polri demi menjaga keamanan dan kelancaran proses Vaksinasi Covid-19.

Fajar Reza, salah seorang peserta vaksinasi mengaku merasa terbantu dengan adanya program Vaksinasi yang di laksanakan di halaman Masjid Nasrulloh Sumberagung ini, karena lebih dekat dengan rumah dan bisa ikut Vaksinasi di saat jam istirahat kerja. Meski di ikuti ratusan peserta, proses vaksinasi bisa berjalan dengan lancar.dan para peserta bisa di arahkan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan termasuk menggunakan masker.

Latest news

spot_img

Related news

spot_img