Rezeki Tidak Salah Alamat

0
11

Rezeki Tidak Salah Alamat

LDIIKediri.com – Rezeki seseorang telah ditulis oleh Allah SWT 50 ribu tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi. Sehingga orang itu tidak akan mati sebelum menghabiskan jatah rezekinya, sebagaimana sabda rasulullah SAW “Sesungguhnya diri tidak akan mati sehingga menyempurnakan rezekinya” H.R.Ibnu Majah. Bahkan kalau kita sedikit tadabbur dengan apa yang ada di sekitar kita makan akan memperkuat firman Allah dan sabda rasulullah tentang masalah rezeki. Sebagaimana yang sering kita dengar dari para penasehat bahwa harta, tahta dan wanita adalah puncak dari cita-cita kehidupan duniawi, sehingga sejak kecil dilatih agar sukses terhadap urusan dunia. Padahal belum tentu yang di kejar itu akan didapatkan bisa juga lari menjauh sebagaimana bayangan dikejarpun tidak akan kena. Ada juga orang jualan dengan cara curang untuk mendapatkan untung banyak seperti cerita orang yang jual ayam mati ternyata dibayar dengan uang palsu.

Cobalah amati seekor cicak, cicak biasa memangsa nyamuk dan sebangsanya, kalau dipikir kenapa makanan cicak itu hewan yang bisa terbang, apakah mungkin? Itulah mengapa Allah selalu mengingatkan kita untuk mengambil tamstil dari lingkungan dan alam sekitar kita. Atas kuasa Allah dengan mudahnya cicak memangsa nyamuk walaupun ia bisa terbang bebas.

Kisah cicak tersebut mengingatkan saya dengan kejadian tadi sore, mertua saya menyuruh untuk membeli sate, awalnya saya mau berangkat bersama anak dan isteriku tapi langit semakin gelap dan turunlah hujan akhirnya aku berangkat sendiri, setelah sampai di warung sate ternyata tutup, terpaksa saya cari rumahnya walaupun hujan tidak juga reda, singkat cerita, kita beli sate beberapa tusuk dan saya tanya “Pak kenapa tidak jualan? Jawabnya “waduh mas, kabel yang menuju warung putus, ini hujan dan saya tidak bisa perbaiki, insya Allah besok,” kata pemilik warung sate.

Ambilah tamstil dengan cerita tersebut, kalau rezekinya itu tidak akan kemana, jangan takut atas telatnya rizki, semua sudah dalam scenario Allah SWT, Wama min dabbatin fil Ardhi illa  ‘alallahi Rizquha, tidak ada makhluk yang ada di muka bumi ini kecuali Allah yang menanggung rizqinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here