12.5 C
London
Monday, November 28, 2022

Puskesmas Kunjang Lakukan Screening Kesehatan di Ponpes Nurul Azizah

Kediri, (29/9). Puskesmas Kunjang lakukan screening kesehatan di Pondok Pesantren Nurul Azizah Desa Balungjeruk Kecamatan Kunjang, pada Kamis, 29 September 2022.

Screening kesehatan bertujuan untuk mengetahui gangguan kesehatan santri, sehingga mereka dapat menerima pengobatan lebih dini serta untuk memutus rantai penyebaran.

“Perlu tahu bila ada gangguan kesehatan, sehingga bisa dapat mengobatai secara dini sehingga penyakit tersebut tidak menyebar pada yang lain, melalu screening kesehatan kita upayakan memutus rantai penyebarannya,” kata dr. Muthia – Pegawai Puskesmas Kunjang.

Lebih lanjut, dr. Muthia mengatakan, screening yang dilakukan di Ponpes Nurul Azizah tidak ada kendala dan sudah cukup bagus, hanya saja saat melakukan pemeriksaan, santri telah memberikan jawaban jujur atau tidak. ”Sudah  bagus, hanya saja apakah anak-anak jujur 100 persen atau tidak,” ujar dr. Muthia.

Menurut dr. Muthia screening kesehatan yang dilakukan sudah berjalan lancar dan kondusif karena dukungan dari pihak pesantren. ”Sudah berjalan lancar dan kondusif,” pungkas dr. Muthia.

Screening kesehatan untuk 350an santri tersebut diharapkan membantu pondok pesantren Nurul Azizah menjaga santri tetap sehat sehingga dalam menerima materi bisa berjalan dengan mudah. “Harapan kami untuk santri pondok yang mengikuti screening kesehatan, mereka tetap dalam keadaan sehat sehingga waktu menerima ilmu bisa lancar dan dapat menyampaikan kembali dengan baik dan benar,” ujar Bambang Prihono, S.Pd. Ketua Pondok Pesantren Nurul Azizah.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here