Monday, June 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomePesantrenPuskesmas Kunjang Sediakan Vaksin Pfizer, Sinovac dan Astrazeneca di Pesantren Nurul Azizah...

Puskesmas Kunjang Sediakan Vaksin Pfizer, Sinovac dan Astrazeneca di Pesantren Nurul Azizah Balongjeruk

LDIIKediri.com, (25/02). PC LDII Kecamatan Kunjang bersama dengan Puskesmas Kunjung dan Pondok Pesantren Nurul Azizah adakan vaksin massal di Ponpes Nurul Azizah pada Jum’at, 25 Februari 2022. Vaksin massal tersebut sebagai upaya percepatan pencegahan penyebaran virus covid -19 yang sekarang ini belum juga berakhir dengan munculnya Omicron varian baru covid-19.

Pada vaksinasi massal tersebut Puskesmas Kunjang menyediakan vaksin Pfizer, Sinovac dan Astrazeneca untuk dosis pertama dan kedua. Selain itu juga menyediakan vaksin booster untuk vaksin dosis ketiga.

Antusiasme warga cukup tinggi terhadap vaksinasi tersebut, terbukti dengan kehadiran warga masyarakat sebelum pukul 08.00 wib dimulainya acara tersebut. Untuk menertibkan proses vaksinasi peserta diarahkan untuk mendaftarkan diri dengan menyerahkan foto copy KTP kemudian menerima nomor antrian selanjutnya proses cek kesehatan sebelum penyuntikan vaksin.

Vaksinasi tersebut dihadiri oleh Camat Kunjang, Kapolsek Kunjang, Anggota Koramil Kunjang, Kepala Desa Balongjeruk serta perangkat desa dan pengurus Pondok Pesantren Nurul Azizah.

Edy Subiyakto, Camat Kunjang berharap dengan adanya vaksinasi tersebut, santri Ponpes Nurul Azizah, keluarga besar pesantren dan warga masyarakat sekitar dapat beribadah dengan baik.

“Vaksinasi massal ini salah satu upaya dan ikhtiar kita agar terbebas dari virus covid 19, semoga vaksin massal ini memberi manfaat bagi siswa – siswi, keluarga besar Pondok Nurul Azizah dan masyarakat sekitar sehingga bisa belajar dan beribadah dengan baik, serta terhindar dari virus covid-19,” ujar Edy Subiyakto.

IPTU Ashanik, Kapolsek Kunjang juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus pesantren yang telah mendukung terlaksananya vaksinasi massal. “Merupakan motivasi bagi kami untuk melaksanakan tugas dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19, terima kasih kepada pengurus Pondok Pesantren Nurul Azizah yang telah mendukung terlaksananya kegiatan vaksin masal hari ini,” kata Ashanik, Kapolsek Kunjang.

Serka Arif, dari Koramil Kunjang mengapresiasi proses vaksinasi yang berlangsung secara baik.”Antusiasme warga Balongjeruk sangat bagus sekali, dengan dukungan Pondok Pesantren Nurul Azizah ini sehingga acara vaksinasi masal ini berjalan dengan baik,” kata Serka Arif.

Kepala Desa Balongjeruk, Syafi’i yang hadir pada proses vaksinasi berharap kerjasama tersebut dapat dilanjutkan.”Terimakasih atas dukungan Pondok Pesantren Nurul Azizah telah memfasilitasi acara vaksinasi massal di Balongjeruk hari ini, kedepannya semoga kedepan kerjasama ini bisa kita lanjutkan,” kata Syafii.

Bambang Prihono, Ketua Pondok Pesantren Nurul Azizah menyampaikan terimakasih atas kepercayaan dari pemerintah kecamatan dan desa sehingga vaksinasi massal dapat dilangsungkan di Pondok Pesantren Nurul Azizah.

Pengurus Ponpes Balongjeruk Foto Bersama Forkopimcam

“Vaksinasi massal di Pondok Pesantren Nurul Azizah sudah berlangsung selama  empat kali. Dan kali ini kuota yang disediakan oleh Pemerintah Desa Balung Jeruk adalah 550 orang, diantaranya 400 untuk peserta dari pesantren dan 100 untuk warga masyarakat di sekitar pondok. Semoga Allah memberikan kesehatan untuk semua peserta sehingga bisa beribadah dan beraktivitas dengan lancer,” ungkap Bambang Prihono, Ketua Ponpes Nurul Azizah Balongjeruk. KH. Abdul Basith S.Pd.I, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Azizah menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya vaksinasi massal di pesantren Nurul Azizah. “Alhamdulillah pemerintah telah memberi kesempatan pondok pesantren Nurul Azizah untuk memfasilitasi vaksinasi massal untuk percepatan pencegahan penyebaran virus covid-19, semoga vaksinasi ini diberikan kelancaran,” ujar KH. Abdul Basith, Pengasuh Pesantren Nurul Azizah.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments