19.4 C
Indonesia
Tuesday, September 28, 2021

Santri Ponpes Nurul Hakim Terima Vaksin Dosis Pertama

Santri Ponpes Nurul Hakim Terima Vaksin Dosis Pertama

LDIIKediri.com – Vaksinasi massal yang berbasis pesantren, seperti yang dilakukan LDII ini kategorinya assabiqunal awwalun, itulah motivasi dari Gubernur Jatim saat mengunjungi vaksinasi di Pesantren Sabilurrosyidin Annur, Gayungan Surabaya.

Beberapa pesantren LDII Kabupaten Kediri juga telah malangsungkan vaksin secara massal, seperti Ponpes Nurul Azizah Balongjeruk, Ponpes Nurul Hakim Kaliawen dan Ponpes Blawe. Pada 24 Agustus 2021 Ponpes Nurul Hakim Kaliawen telah melakukan vaksin di Pondok Nurul Hakim untuk 150 santri yang berusia di atas 18 tahun.

Menurut dr. Dewi Retno Kepala UPTD Puskesmas Puhjarak bahwa vaksinasi untuk mendukung program pemerintah agar kegiatan santri bisa lancar dan terbebas dari virus covid-19.

“Vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan belajar mengajar santri bisa berjalan dengan lancar dan terbebas dari virus covid-19.” kata dr. Dewi Retno, Kepala UPTD Puskesmas Puhjarak.

Petugas yang sigap dan sarana yang memadai menjadikan lancarnya acara tersebut, menurut ustadz Fatkhul Karim Ketua Poskestren Ponpes Nurul Hakim bahwa pesantren menggunakan dua aula untuk memperlancar dan memisahkan antara santri putra dan santri putri.

“Kita gunakan dua aula, yaitu aula Abdul Dhohir dan Aula Nurul Hakim sebagai tempat vaksinasi santri putra dan santri putri, Alhamdulillah dengan menggunakan dua tempat ini acara bisa berjalan dengan lancar dan saya amati tidak ada efek samping yang berarti terhadap santri yang telah mendapatkan vaksin, dan direncanakan pada bulan Oktober insya allah seluruh santri akan mengikuti vaksin dosis kedua.” Kata ustadz Fatkhul Karim.Memang sejak pandemi berlangsung LDII tidak tinggal diam, membantu pemerintah mencegah penyebaran covid-19, mulai dari program prokes hingga vaksinasi. LDII Kabupaten Kediri yang di pimpin oleh dokter juga sangat peduli dengan vaksinasi tersebut agar ibadah warga LDII aman dan lancar dan terbebas dari covid-19.

Menurut Agus Sukisno, Ketua LDII Kabupaten Kediri bahwa sebagian besar warga LDII Kabupaten Kediri telah mengikuti vaksin yang diselenggarakan oleh institusi maupun kelurahan masing-masing. “Alhamdulillah warga LDII Kabupaten Kediri sebagian besar telah mengikuti vaksin dan saya berharap dengan ikhtiar ini kekebalan tubuh kita bertambah sehingga kegiatan ibadah dan aktifitas kita bisa lancar.” Kata Agus Sukisno yang dihubungi melalui pesan singkat.

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -spot_img