Himda dan Himnita Perkuat Kontribusi LDII Terhadap Pemerintah Kab. Kediri

0
46

LDIIKediri.com (29/03). Untuk mensukseskan program kerja organisasi dan pembangunan kabupaten kediri, DPD LDII Kabupaten Kediri menetapkan Pokja Himda (Himpunan Pemuda) dan Himnita (Himpunan Wanita) pada 24 Desember 2020 dimana rapat konsolidasi dilaksanakan pada 27 Maret 2021 di gedung DPD LDII Kab. Kediri, Jl. Raya Tugurejo 13, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem – Kediri.

Menurut Agus Sukisno Ketua LDII Kab. Kediri lahirnya pokja kepemudaan dan kewanitaan mengingat pentingnya kebedaraan Himda dan Himnita dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan generasi muda agar generasi penerus LDII memiliki karakter enam tabiat luhur serta berhasil meraih tri sukses (Alim-Faqih, Mandiri, Akhlakul Karimah).

“Himda (Himpunan Pemuda) dan Himnita (Himpunan Wanita) merupakan kelompok kerja dari DPD LDII kab. Kediri, mereka lahir karena sangat dibutuhkan keberadaannya dalam meningkatkan kualitas pembinaan generasi muda dan kualitas ibu-ibu LDII dalam membina generus menjadi dan keluarga yang berkarakter enam thabiat luhur dan tri sukses dan bekerja sama dengan organisasi Pemuda Anshor dan Muhammadiyah dan organisasi ibu-ibu muslimat NU dan Aisyah muhamadiyah juga bisa bersinergi dengan program kepemudaan dan wanita di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Kediri,” ujar Agus Sukisno.

Motor penggerak Himda ( Himpunan Pemuda) LDII periode 2020-2025 di nahkodai oleh H. Supriyono, S.Pd , M. Huda Mei Setio , S.Pd sebagai wakil ketua, Andik Sunawan sebagai sekretaris dan Reyhan Haisung sebagai bendahara. Adapaun Himnita (Himpunan Wanita) di pimpin oleh Yuni Winarsih, Hj. Sri Hartini, S.ST sebagai wakil ketua, dr. Mety Aprilliawati sebagai sekertaris, dan Hj. Suryanti, S.Pd sebagai bendahara.

Drs. H. Sunarto, M.Si, selaku Dewan Penasehat LDII Kabupaten Kediri berharap dengan kehadiran pokja tersebut mampu memperkuat keberadaan LDII Kabupaten Kediri untuk memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah.

“Harapan saya, agar kehadiran dua pokja tersebut semakin memperkuat keberadaan LDII Kabupaten Kediri untuk memberikan kontribusinya kepada pemerintah daerah dan masyarakat dalam penanganan masalah kepemudaan dan pemberdayaan keluarga yang dimotori oleh kaum wanita. Kedua pokja tersebut memiliki posisi yang sangat strategis dalam upaya mempersiapkan generasi penerus yang alim dan faqih, berakhlaqul karimah serta mandiri yang telah, akan dan terus diprogramkan oleh LDII,” kata Drs. H. Sunarto, M.Si, Dewan Penasehat DPD LDII Kabupaten Kediri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here