Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBerita LDIILDII Kediri Larang Warganya Golput

LDII Kediri Larang Warganya Golput

LDII Kediri,(31/7). DPD LDII Kabupaten Kediri gelar konsolidasi organisasi pada Minggu (29/7) bertempat di Masjid Al Falah Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri.

Konsolidasi tersebut dihadiri oleh pengurus DPD LDII Kabupaten Kediri dan Seluruh ketua PC LDII se-Kabupaten Kediri, dimulai pukul 8 pagi hingga 12 siang.

Dalam kesempatan tersebut, KH. Sholeh Sungkowo, Dewan Penasihat LDII Kabupaten Kediri, dalam pembukaanya agar pengurus dan warga LDII meningkatkan budi luhurnya, menurutnya budi luhur ada budi pekertinya orang iman dan Rasulullah.

“Budi luhur adalah budi pekerti yang menjadi tugas mulia Rasulullah sebagai penutup para rasul, budi luhur dapat diawali dari hal-hal kecil seperti membantu tetangga yang sedang ada keperluan serta melakukan bersih-bersih lingkungan,” kata H. Sholeh Sungkowo.

Dalam pembukaanya, H. Sholeh Sungkowo, juga menyinggung tentang Kerja Bakti Nasional yang digagas oleh DPP LDII, ia menekankan agar dapat dilaksanakan dengan baik dan serentak.

Dalam konsolidasi tersebut cukup menarik, di mana pada sesi tanya jawab banyak peserta yang ingin menyampaikan usulan dan pertanyaan hingga tidak cukup waktu.

Lebih lanjut, Agus Sukisno, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri mengatakan, konsolidasi organisasi tersebut merupakan agenda rutin dari DPD LDII Kabupaten Kediri.

Dalam konsolidasi tersebut ia juga menjelaskan bahwa LDII merupakan ormas islam yang menganut sikap politik netral dan aktif.

“Warga LDII kami dorong untuk menyalurkan aspirasi politiknya, mereka dilarang untuk golput dan turut menyukseskan Pemilu, tetapi secara lembaga LDII tidak berafiliasi atau mendukung partai politik tertentu,” pungkas H. Agus Sukisno, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments