Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBerita LDIIMenuju Generasi Emas, LDII Plemahan Gelar Festival Anak Sholih

Menuju Generasi Emas, LDII Plemahan Gelar Festival Anak Sholih

Kediri, (23/07) – Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Plemahan mengambil inisiatif mulia dengan menggelar Festival Anak Sholih (FAS), sebagai wahana pembinaan bagi generasi penerus dari usia Paud hingga SD. Acara yang berlangsung di Aula Ponpes Nurul Hakim Kaliawen pada Minggu (23/07) ini dibuka  oleh Ketua PC LDII Kecamatan  Plemahan, H Abdul Karim.

Dalam pembukaannya, H. Abdul Karim menyampaikan bahwa FAS merupakan ajang tahunan yang telah menjadi tradisi untuk menanamkan karakter luhur kepada generasi LDII.

“Kami berharap generasi LDII bisa memiliki karakter yang luhur dan berbudi pekerti, agar mereka menjadi generasi emas yang istimewa, khususnya bagi LDII dalam menghadapi bonus demografi 2045,” kata H. Abdul Karim, Ketua PC LDII Kecamatan Plemahan, .

Ketua PC LDII Plemahan juga memberikan pesan inspiratif  kepada generasi LDII agar mereka mengikuti FAS dengan penuh kekhidmatan dan dedikasi, menyadari betapa berharganya momen pembinaan ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FAS, Ade Satya Irawan meyampaikan acara tersebut diikuti 360 peserta dan dimeriahkan dengan enam jenis perlombaan, diantaranya lomba adzan, qiro’at, nasehat, tahfidz, kembangan ASAD, dan mewarnai.

“Kegiatan yang diadakan ini diharapkan menjadi panggung bagi para generus untuk menampilkan kemampuan dan keterampilan mereka, sehingga para pengurus dapat mengevaluasi sejauh mana pembentukan karakter dan peningkatan keilmuan telah diimplementasikan pada masing-masing majelis taklim,” ujarnya.

Seperti diketahui, FAS ini menjadi agenda tahunan LDII, khususnya PC LDII Plemahan, tidak hanya lomba adu keterampilan saja, namun FAS menjadi panggung utama untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter juga menjadi landasan bagi LDII Plemahan dalam membentuk insan-insan berakhlak mulia,  generasi yang memiliki thobiat luhur, sehingga siap memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments