10.9 C
London
Monday, November 28, 2022

Ketua LDII kab. Kediri Hadiri Tablig Akbar Muhammadiyah

LDIIKediri.com, (15/8). dr. H. Agus Sukisno, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri menghadiri tablig akbar bertajuk “Semarak Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48” di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (14/8/2022).

Menurut Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri, dr. Agus Sukisno, ia mendukung apa yang disampaikan oleh Prof. Haedar Nasir dalam tablig akbar tersebut, karena kunci untuk merawat kebhinekaan menumbuh kembangkan sikap toleransi.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses Muktamar Muhamdiyah dan Aisyiah bulan Nopember 2022 nanti, kami mendukung apa yang disampaikan Prof. Haedar Nasir dalam tabligh akbar semarak muktamar yang dilaksanakan di Kabupaten Kediri, berjudul Muhamdiyah dan Kebhinekaan, kita mendukung toleransi keberagaman dan jangan lupa juga merawat kebersatuan dalam kebhinekaan sebagai pengamalan Pancasila,” kata Agus Sukisno.

Dalam kesempatan yang terpisah Hj. Kristin Muslimah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Kediri menyampaiakn bahwa masing-masing majelis memiliki prioritas seperti majelis tablig Aisyiyah telah mendirikan pesantren, bidang sosial sukses mendirikan griya lansia, memberikan santunan dengan program cantelan saat pandemi.

“Masing-masing bidang memiliki program prioritas, seperti majelis tablig telah mendirikan pondok pesantren atas nama Aisyiyah, majelis pendidikan berupaya meningkatkan pendidikan dan menambah jumlah lembaga pendidikan, majleis ekonomi berusaha meningkatkan perokonomian dengan meningkatkan UMKM dan membuat komunitas Ipas (Ikatan Pengusaha Aisyiyah), dalam bidang kesehatan telah pendidiran klinik atas nama aisyiyah,” ujar Kristin Muslimah, PD Aisyiyah Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut, Bu Tien, menjelaskan kontribusi Aisyiyah untuk pemerintah dari majelis kesehatan bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri melatih kader TB untuk mencari penderita TB dan pendampingan, sedangkan majelis social membuat program cantelan yaitu menggerakan membagikan sayur dan lauk pauk di masa pandemi hingga terkumpul 1.3 milliar.

“Upaya kami untuk meningkatkan program dengan penuh totalitas ikhlas dan kompak,” kata Hj. Kristin Muslimah. Hadir pada Tablig Akbar tersebut Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, Prof. Haedar Nasir dan dihadiri oleh 3000 pengunjung.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here