10.9 C
London
Monday, November 28, 2022

159 Pendekar Ikuti Pasang Giri Kategori Usia Dini

LDIIKediri.com, (14/8). Persinas ASAD Korwil Kediri Utara 2 menggelar Pasang Giri Persinas ASAD dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada Minggu, 14 Agustus 2022 di Aula Baitul Ala Desa Mojokerep.

Menurut Tosim Al Musi, Ketua Panitia Pasanggiri, bahwa Pasang Giri/ Festival Pencak Silat Persinas ASAD diikuti oleh 159 peserta dari 23 majelis taklim dan 25 aparat pertandingan.

Persiapan Pasang Giri

“Pasang Giri ini diikuti oleh 159 perserta terdiri dari 81 putri 79 putra dari 23 majelis taklim dan 25 pelatih dan pendamping serta 30 panitia, pada tahun ini Pasang Giri hanya untuk anak usia dini maksimal umur 12 tahun. Mudah-mudahan tahun depan Pasang Giri ini dapat dilaksanakan untuk usia dini, pra remaja dan remaja,” kata Tosim Al Musi, Ketua Panitia Pasang Giri.

Lebih lanjut, Tosim Al Musi menyampaikan bahwa Pasang Giri Persinas Asad sebenarnya sudah rutin hampir tiap tahun, akan tetapi karena kendala Pandemi Covid maka kegiatan ini fakum sekitar 2 tahun. “Agar lebih meningkatkan kualitas berlatihnya, biasanya mereka ketika akan ada kegiatan seperti Pasang Giri, latihannya lebih meningkat,” ujar Tosim Al Musi, Ketua Panitia Pasang Giri.

Lebih lanjut, Drs. H. Sunarto, M.Si, Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa  penyelenggaraan Pasang Giri tersebut untuk mengukur seberapa jauh pembinaan Persinas ASAD untuk anak usia dini.

“Penyelenggaraan Pasang Giri Persinas ASAD pada hari ini merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh PPG (Penggerak Pembina Generus) dan Pembina Muda Mudi agar kegiatan Asad Khususnya untuk usia dini dapat berlangsung dengan baik, harapan tersebut bisa dilakukan dan kedepan dapat dilakukan secara rutin untuk mengukur seberapa jauh pembinaan Persinas Asad agar anak memiliki ketrampilan persilatan yang cukup memadai,” kata Kyai Haji Sunarto, Dewan Penasihat DPD LDII Kabupaten Kediri.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here