18.5 C
London
Saturday, July 2, 2022

Pemuda LDII Hadiri Halal Bihalal Pemuda Muhammadiyah Kab. Kediri

LDIIKediri.com. Pemuda LDII Kabupaten Kediri hadiri Milad Pemuda Muhammadiyah ke-90 dan Halal Bihalal di Halaman belakang Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Kediri, pada minggu 22 Mei 2022.

Ketua Pemuda Muhammadiyah, Afwan Al-Asgaf dalam sambutannya menekankan pentingnya uhkuwah islamiyah untuk membangun negara. “Ayo kita bangun Kabupaten Kediri ini dengan Ukhuwah Islamiyyah, tanpa ukhuwah Islamiyyah negara ini akan rusak,” kata Afwan Al-Askaf.

Lebih lanjut, Afwan Al Asgaf, menyatakan, pihaknya bersyukur kegiatan halal bi halal dan semarak milad pemuda muhammadiyah ke-90 ini bisa berjalan sukses. “Ajang ini digunakan untuk mengumpulkan warga Perserikatan Muhammadiyah dan organisasi-organisasi lainnya. Panitia tidak menduga undangan yang disiapkan 400 kursi, tapi yang hadir hampir 1000an. Hal ini membuktikan suksesnya acara, ” ujarnya.

Menurut Afwan bahwa kegiatan ini tidak hanya dihadiri pemuda Ansor saja, tapi juga dihadiri organisasi kemasyarakatan dan ini menunjukkan Muhammadiyah tidak sekaku dahulu. Hari ini Muhammadiyah sudah harus mulai terbuka bahwa kepentingan membangun bangsa ini tidak bisa berjalan sendiri-sendiri tetapi harus bersama-sama.

Lebih lanjut, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kediri, Ahmad Fanani Sumali dalam sambutannya menghimbau agar dalam segala hal harus diniati ibadah dan amal shalih apalagi urusan berbangsa dan bertanah air.

“Ketika kita niat beribadah dan amal shalih maka kehidupan akan lebih baik, baik dunia maupun akhirat. Entah kita Muhammadiyah, NU, LDII kita memiliki kewajiban untuk beramal sholih agar bangsa ini menjadi lebih baik”, ujar Ahmad Fanani Sumali.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pemuda LDII, H. Supriyono, S.Pd, menyampaikan terima kasih atas undangan Pemuda Muhammadiyah, ia berharap dengan acara tersebut bisa memperkuat tali silaturahim untuk membangun Kabupaten Kediri.

“Pemuda LDII sangat bergembira dan berterima kasih bisa menghadiri undangan Pemuda Muhammdiyah dalam acara Milad dan Halal bihalal, karena bisa menjalin dan memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah di antara pemuda baik, LDII, Muhammadiyah, NU, pemerintah daerah, pimpinan Parpol, anggota DPRD dan beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kediri, kami berharap bisa meningkatkan sinergi seluruh unsur masyarakat Kabupaten Kediri, mendukung Pemkab dalam mewujudkan masyarakat Kediri yang guyub rukun, adem ayem dan gemah lipah lohjinawi sejahtera dan makmur,” pungkas Supriyono, Ketua Pemuda LDII Kabupaten Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini, Dr Muhammad Ziyad Ketua Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah, Ahmad Fanani Sumali Ketua PD Muhammadiyah Kab Kediri, Tin Muslimah Ketua PD Asiyiyah Kabupaten Kediri, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab Kediri.

Hadir juga Anggota DPRD Kabupaten Kediri Khusnul Arif (Mas Pipin), Yusuf Azis, Widyo Harsono, Ketut Gutomo, Ninik Sunarmi Ketua KPU Kab Kediri, Pimpinan Ketua Partai Kab Kediri, Pimpinan Kepemudaan (GP Ansor, Pemuda Pancasila dan LDII), Muspika Kec Gurah dan Kepala Desa Gurah.

- Advertisement -spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here