17.1 C
London
Tuesday, August 9, 2022

Forsgi Menjadi Wadah Pencetak Pemain Berakhlak Mulia

LDIIKediri.com, (26/06). Sepak bola berbasis majelis taklim yang berada di sekitar Kecamatan Plemahan tergabung pada Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Korwil Kediri Utara 1 sukses dilaunching pada Minggu, 26 Juni 2022 di lapangan Desa Ngino.

Yusuf Darmawan, Ketua Forsgi Wilayah Kediri Utara 1, berharap Forsgi menjadi wadah pembinaan sepak bola usia 10 tahun hingga 12 tahun dengan pemain yang memiliki akhlak mulia, sebagai bentuk penerapan praktek ibadah bil haal/ tindakan.

“Forsgi ini adalah wadah pembinaan anak usia 10 tahun hingga 12 tahun yang hobi sepak bola untuk didik karakternya, sehingga menjadi altet yang berakhlak baik, dalam pembinaan di dalam Forsgi, tidak hanya dibina skil sepak bola, tapi dididik akhlak atau karakternya.” kata Yusuf Darmawan.

Lebih lanjut Ketua Forsgi Kab. Kediri, AKP. Hariyanto, S.H, meminta kepada para pelatih sebelum latihan memberikan pengarahan. “Untuk mendidik karakter dari awal, para pelatih agar memberikan pengarahan seperti dalam TNI/Polri selalu ada Acara Pengarahan Pimpinan (APP), agar anak-anak ini menjadi atlet yang berakhlak mulia. Perlu ditekankan anak-anak sejak dini tidak perlu emosi, wajar kalau bermain kena tendang, kena sepatu tapi tidak boleh membalas, jadilah pemain terbaik dengan akhlak mulia. Semangat dan tertib ngajinya, sekolahnya dan main bola, sehingga menjadi generasi penerus bangsa.” kata Hariyanto, Ketua Forsgi Kabupaten Kediri.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Plemahan sekaligus Ketua Forsgi Kabupaten Kediri, AKP. Hariyanto, S.H, Kepala Desa Ngino, Bahrul ulum.S.E., Babinsa Desa Ngino, Hendra, Babinkamtibmas Desa Ngino, Agesti dan Kepala Dusun Kaliawen Barat, Didik Basjaruddin.

- Advertisement -spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here