12.5 C
London
Monday, November 28, 2022

5 Destinasi Pariwisata Kediri Paling Keren

LDIIKediri.com – Menjadi salah satu kota terbesar di Proivinsi Jawa Timur, Kediri memiliki banyak sekali destinasi wisata unggulan yang cocok dijadikan tujuan liburan Bersama teman ataupun keluarga. Banyak sekali pilihan wisata yang bisa kalian pilih, mulai dari wisata alamnya yang tentunya sangat memanjakan mata. Situs budaya nya yang juga nggak kalah keren, dan spot-spot foto kekinian yang juga pastinya sangat cocok dijadikan pilihan liburan bagi kaum muda. Nah, bagi kalian yang berniat untuk berlibur ke Kediri, kalian bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata dibawah ini. Berikut 5 rekomendasi destinasi  wisata bagi kalian di Kediri.

Monumen Simpang Lima Gumul

 Simpang Lima Gumul merupakan ikon kota kediri yang terletak di Desa Tugurejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri ini pastinya sangat populer. Memiliki tampilan yang mirip dengan monument L’Arc De Triomphe yang terletak dikota Paris, yang pastinya sangat keren ini  berhasil memikat banyak wisatawan yang ingin melihat replica bangunan Paris tersebut. Dan bagi kalian yang suka mengabadikan gambar saat liburan, tentunya tempat ini sangatlah recommended untuk didatangi karena memiliki pemandangan bernuansa kota paris yang keren. Dan juga untuk masuk ke tempat wisata ini kalian tidak perlu merogoh kocek dalam, karena tempat wisata ini gratis, hanya saja kalian hanya perlu membayar parkir kendaraan kalian saja.

Hutan Pinus Kediri

Bagi kalian pecinta wisata alam, tempat ini bisa kalian jadikan pertimbangan untuk mengisi liburan kalian. Yaps hutan pinus kediri yang berada di dusun Plapar, Desa Selopanggung, Kecamatan Semen Kabupaten Kediri ini memiliki daya tarik keindahan pohon pinusnya yang pastinya sangat aesthetic, dan tentunya sangat keren karena memili spot foto yang bisa dibilang sangat modern. Tak hanya itu, disini juga menyediakan makanan dan minuman yang tentunya sangat cocok untuk menemani kalian saat bersantai sambil menikmati pesona keindahan pohon pinusnya yang sangat memanjakan mata.

Kampung Inggris

Di kabupaten Kediri tepatnya di Desa Pelem Kecamatan Pare terdapat suatu perkampungan yang disebut sebagai Kampung Inggris. Kenapa disebut demikian, karena disini banyak sekali dibuka tempat kursus Bahasa Inggris. Tidak heran bila kampung ini ramai dikunjungi warga lokal maupun luar daerah yang ingin belajar Bahasa Inggris. Nah bagi kalian yang ingin mengisi liburan kalian sekaligus mengasah kemampuan Bahasa kalian. Kampung Inggris bisa kalian jadikan pilihan liburan kalian.

Arum Jeram Konto

Bagi kalian yang suka rafting dan wisata yang beradrenalin, arum jeram Konto bisa kalian jadikan pilihan untuk mengisi liburan kalian. Terletak di Desa Siman Kabupaten Kediri, Arum Jeram Konto juga memiliki wahana lain selain arungn jeram, diantaranya  Flying Fox, High Ropes, Escape form Island, Paint Ball, Air soft Gun dan tentunya masih banyak wahana menarik lainnya yang pastinya memacu adrenalin kalian.

Air Terjun Irenggolo

Siapa bilang dikediri tidak ada wisata air terjun, didesa  Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri ada wisata air terjun yang sangat cantik. Yups, Air terjun Irenggolo yang memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan kemiringan 45 derajat tersebut memiliki batu-batuan yang unik serupa dengan anak tangga. Banyak juga yang melakukan aktifitas camping disekitar area air terjun Irenggolo. Tentu sangat menarik bukan? Camping sambil menikmati indahnya pemandangan air terjun Irenggolo yang sangat memukau.

Dan itulah 5 rekomendasi wisata di area kediri yang tentunya sangat menarik dan seru untuk dikunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here