Tri Sukses, Program Unggulan LDII Sambut Bonus Demografi

0
72

Tri Sukses, Program Unggulan LDII Sambut Bonus Demografi

LDIIKediri.com, (03/02). Generasi emas adalah generasi yang memiliki integritas yang baik, karakter sebagai bangsa Indonesia, dan kompetensi di bidangnya. Generasi emas adalah mereka yang mudah beradaptasi dengan perubahan dan mampu menggunakan kemajuan teknologi digital.

Bonus Demografi tidak dapat serta merta terjadi ketika jumlah penduduk usia produktif besar, melainkan harus diiringi dengan peningkatan produktivitas dari penduduk usia kerja tersebut. UNFPA menyatakan bahwa suatu negara dapat menikmati bonus demografi ketika setiap orang menikmati kesehatan yang baik, pendidikan yang berkualitas, pekerjaan yang layak, dan kemandirian anak muda. Kondisi ini dapat terjadi ketika suatu negara yang memiliki potensi jumlah penduduk tersebut juga memiliki kebijakan yang baik.

Maka, LDII menyadari tentang bonus demografi tersebut sehingga pembinaan SDM melalui program Tri Sukses selalu diberikan dalam pembinaan generasi penerus LDII, baik pembinaan di tingkat DPD, PC maupun PAC. Sebagaimana kegiatan Festival Anak Sholih (FAS) yang di selenggarakan oleh DPD LDII Kabupaten/Kota Kediri dan Pondok Pesantren Wali Barokah (LDII Kediri Raya) pada 31 Januari 2021 secara virtual.

Yoyok Dwi Sasongko, S.Kom, selaku koordinator PPG se-Kediri Raya menyampaikan bahwa FAS yang dilangsungkan secara virtual tersebut untuk memotivasi generasi penerus khususnya anak-anak usia SD agar mereka mencapai target Tri Sukses.

“Alhamdulillah di tahun ini kami bisa menyelenggarakan FAS secara virtual tujuannya adalah untuk memotivasi pembinaan generasi penerus khususnya anak-anak usia dini, SD kebawah, mereka dibina untuk mencapai tri sukses, jadi FAS ini tujuannya untuk memotivasi bukan mencari juara. Harapannya tahun depan pembinaan akan lebih baik sehingga menghasilkan generus yang alim faqih, akhlakul karimah dan mandiri,” kata Yoyok Dwi Sasongko, Koordinator PPG Kediri Raya.

Terdapat empat kategori lomba yang di pilih oleh panitia antara lain: Lomba Adzan, Tartil al Qur’an, Seni Tunggal IPSI dan Ceramah. Menurut Chabib Rochmatullah, S.Pd, karena masih masifnya penyebaran covid-19 maka pembinaan generasi caberawit LDII di langsungkan secara daring termasuk FAS Virtual Kediri Raya tahun ini, adapun peserta FAS kali ini di wakili oleh tiap-tiap PC LDII seluruh Kediri.

“Karena semakin tingginya penyebaran covid-19 maka kami mengadakan FAS tahun ini secara virtual dan di ikuti oleh perwakilan dari tiap-tiap PC, adapun kategori lomba yang di pilih adalah Lomba Adzan, Tartil al Qur’an, Seni Tunggal IPSI dan Ceramah, adapun sistem penilaian menggunakan lima juri untuk meminimalisir subyektifitas, kendala yang kita hadapi antara lain video yang di kirimkan ada yang tidak sesusai dengan ketentuan, namun kita memaklumi karena FAS secara daring ini baru pertama kali kita adakan, selain itu pengiriman file video ada yang terlambat karena terkendala jaringan,” ujar Chabib Rochmatullah, S.Pd, Ketua FAS Virtual LDII Kediri Raya tahun 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here