Polres Kediri dan Ketua LDII Kabupaten Kediri Sinergitas Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19 dengan Membuat Video Imbauan

0
66

Polres Kediri dan Ketua LDII Kabupaten Kediri Sinergitas Cegah Penyebaran Pandemi Covid-19 dengan Membuat Video Imbauan

LDII Kediri.com, (02/21). Pemerintah telah menerapkan berbagai macam kebijakan untuk mencegah penyebaran covid-19. Dari hari ke hari hingga berbulan-bulan covid-19 belum benar-benar dinyatakan berakhir hingga tulisan ini di publish. Namun demikian yang sembuh dari covid-19 juga lebih banyak di bandingkan mereka yang meninggal karena virus tersebut.

Berbagai elemen masyarakat bahu membahu bersama pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 ini, termasuk DPP LDII selalu menghimbau kepada warga LDII agar mematuhi protokol kesehatan, hal yang paling mudah dilakukan dan efektif antara lain selalu mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak selain itu warga LDII supaya beristirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan sehat dan menjaga keseimbangan gizi, minum air putih yang cukup serta menjaga kebugaran fisik dengan berolahraga yang cukup dan rutin.

DPD LDII Kabupaten Kediri juga terus melakukan imbauan Rutin termasuk pada Selasa, 2 February 2021 Ketua LDII DPD LDII Kab. Kediri bekerjasama dengan Polres Kediri agar seluruh warga masyarakat faham terkait 5M dalam cegah Pandemi Covid-19.

“Membantu pemerintah secara konsisten dengan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, menghindari bepergian yang tidak perlu, selain itu covid-19 butuh kemauan kita selalu optimis menjaga hati kita tetap gembira yaitu kita bisa menghadapi dengan baik, jika kita kena covid-19 pada hari pertama langsung melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, dalam waktu 14 hari digunakan untuk memperbaiki diri dengan makan yang banyak, istirahat yang cukup, minum obat secara teratur, berjemur di pagi hari, tidak boleh putus asa dari cobaan Allah SWT,” kata dr. Agus Sukisno pada video imbauan 5M ini bekerjasama Polres Kediri dengan Ketua LDII Kabupaten Kediri.

Senada dengan itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri Ahmad Fanani Sumali menghimbau kepada warganya agar jangan menganggap covid-19 ini hal yang sepele dan abai akan tetapi tetap mematuhi himbauan pemerintah tentang 5M serta berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari covid-19 dan segera mengangkat virus dari muka bumi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here