28.4 C
Indonesia
Monday, September 27, 2021

DPD LDII Kediri Hadiri Acara Perpisahan Bupati Kediri

DPD LDII Kediri Hadiri Acara Perpisahan Bupati Kediri

LDIIKediri.com, (02/21) DPD LDII Kabupaten Kediri yang diwakili oleh Suwandra, M.Pd. hadir pada acara perpisahan Bupati Kediri yang telah menjabat selama 10 tahun, dr. Hj. Haryanti Sutrisno melakukan perpisahan dengan LDII, NU, Muhammadiyah dan tokoh agama lainnya serta tokoh masyarakat dan ketua-ketua yayasan di Lapangan Tennis indor Pemerintah Kabupaten Kediri, Jl. Sukarno Hatta no. 1 Kediri pada Senin, 08 Februari 2021.

Perpisahan Bupati Kediri di masa pandemi covid-19 dilakukan secara singkat kurang lebih selama 30 menit mengacu pada protokol kesehatan, sebelumnya dilakukan rapid test antigen di depan lapangan tennis indoor pemerintah Kabupaten Kediri.

Tentu terdapat suka dan duka dalam kepemimpinan Haryanti Sutrisno selama 10 tahun, namun momen yang paling berkesan saat menjabat sebagai bupati adalah ketika Gunung Kelud meletus, menurutnya semua serba mendadak, namun karena kesigapan para relawan dan kerjasama saling bahu membahu antar warga masyarakat bersama pemerintah, tidak ada korban jiwa mereka berangkat mengungsi hingga pulang kembali ke rumahnya dengan keadaan tenang dan bisa meneruskan pekerjaan sehari-hari.

“Saat Kelud meletus semua serba mendadak, pengungsian berjalan lancar, tidak ada korban jiwa, setelah itu mereka pulang bisa bercocok tanam, itu adalah suatu kebanggaan bagi saya, mereka dengan tenang menghadapi musibah tersebut,” kata Haryanti Sutrisno pada saat menyampaikan perpisahan.

Pada sesi pesan dan kesan, KH. Imam Sanusi sebagai Ketua FKUB/MUI dan Takmir masjid An-Nur menyampaikan bahwa dalam kepemimpinan dr. Hj. Haryanti Sutrisno baik-baik saja, terwujudnya kerukunan antar umat beragama dan kerukunan intern umat beragama dan KH. Imam Sanusi mendoakan agar Kediri semakin berkah dan berharap perpisahan tersebut hanyalah di dunia saja namun di akhirat bisa berkumpul bersama.

“Saya merasakan baik-baik saja, kesejukan dalam hati saya selama di pimpin oleh beliau, terbukti dengan terwujudnya kerukunan antar umat beragama dan kerukunan intern umat beragama, mudah-mudahanan kediri semakin kondusif dan semakin berkah,” ujar Imam Sanusi mewakili tamu undangan saat menyampaikan pesan dan kesannya.

Latest news

- Advertisement -spot_img

Related news

- Advertisement -spot_img