Tuesday, December 12, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomePeluang UsahaTips Mendapatkan Passive Income selama Pandemi

Tips Mendapatkan Passive Income selama Pandemi

LDIIKediri.com – Selama masa pandemi Covid-19, tidak sedikit dari kita yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Selain mengurangi mobilitas, ternyata di rumah aja juga dapat digunakan sebagai ajang untuk produktif. Banyak masyarakat yang kemudian berpikiran untuk mendapatkan passive income selama pandemi ini. Adanya aliran masukan dalam jangka panjang ini dapat menjadi awal untuk mencapai kemakmuran di masa mendatang. Bahkan sangat baik bagi kita yang ingin tetap berpenghasilan walaupun hanya di rumah.

Jika Anda ingin mendapatkan passive income walaupun hanya rebahan di kamar, Anda dapat mengelola investasi secara bijak. Berikut merupakan beberapa jenis investasi yang dapat Anda coba untuk mendatangkan passive income.

  • Penyewaan

Penyewaan adalah jenis investasi yang paling mudah dilakukan. Untuk keuntungan yang besar, invetasi penyewaan yang sangat cocok dilakukan yaitu penyewaan kos, kontrakan ataupu ruko. Namun, apabila investasi properti terlalu mahal, Anda dapat menyewakan barang-barang seperti kamera, mainan anak, tenda, baju pesta, sepeda dan barang lainnya yang masih layak digunakan.

  • Dividen Saham

Anda juga dapat membeli saham yang memiliki dividen stabil sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan keuntungan yang berasal dari modal dan disebut sleeping investor. Dalam hal ini, Anda tidak perlu repot melakukan apapun karena untung dari pendapatan dividen tersebut akan masuk otomatis setiap tahunnya.

  • Kupon Obligasi

Investasi obligasi ini memang disebut sebagai salah satu passive income yang mampu menghasilkan keuntungan bunga secara berkala baik setiap bulan, triwulan, semester maupun tahunan. Ketika membeli obligasi ini, Anda pasti akan mendapatkan informasi mengenai imbal hasil yang terdapat pada jenis obligasi yang Anda pilih. Adapun bunga pada obligasi ini dapat berupa bunga tetap atau fixed rate maupun skema bunga mengambang atau floating rate sesuai dengan tingkat suku bunga yang sudah ditetapkan di pasar obligasi. Melalui kupon inilah Anda sebagai investor akan mendapatkan passive income secara rutin.

Nah, itulah beberapa jenis investasi atau kegiatan yang dapat Anda lakukan di masa pandemi untuk mendatangkan passive income. Dengan adanya pendapatan ini maka uang Anda dapat terus bertambah walaupun Anda tidak bekerja. Bukankah merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin merasakan financial freedom di masa tua nantinya?

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments