17.1 C
London
Tuesday, August 9, 2022

Terima kasih, Layanan Haji Indonesia Istimewa

Laporan dari Drs. H. Slamet Pramono, M.Pd., Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri

LDIIKediri.com, (13/07). LDII Kabupaten Kediri menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas layanan dan fasilitasi yang diberikan kepada jamaah haji khususnya warga LDII dalam pelaksanaan haji tahun ini.

Alhamdulilah, warga LDII bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik. Sebanyak 800 orang berkesempatan menunaikan ibadah haji. Itupun hanya lebih kurang separuh dari kuota tahun 2020 yang diberangkatkan. Hal ini terkait dengan situasi yang kurang menguntungkan. Pertama masa pandemi yang belum selesai, kedua, puncak musim panas yang melanda Saudi Arabia bertepatan dengan musim haji tahun ini.

Kemenag menyarankan agar jamaah haji dalam menghadapi keadaan ini tetap memakai masker, sering minum oralit agar terhindar dari dehidrasi, menggunakan tutup kepala, berkacamata, sering membasahi kulit dengan air (semprot), dan lain-lain. Sebuah usaha yang bijak dalam menjaga kesehatan dan keselamatan warganya.

Tidak berlebihan jika menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah yang telah memfasilitasi dan melayani warganya dalam melaksanakan ibadah haji. Pelayanan pemerintah kali ini sangat luar biasa. Bisa dikatakan melebihi haji plus pelayanannya.

Pertama, Jamaah Haji tidak pernah kelaparan, ini karena setiap jamaah mendapat layanan makan tiga kali sehari dengan menu sangat Indonesia. Kedua, tempat pondokan dekat dengan Masjidil Haram, juga dekat dengam jamarat. Adanya layanan transportasi (bis) pergi – pulang ke Masjidil Haram, gratis.

Layanan yang sangat baik tidak hanya di sini, di Madinah, di Arofah, di Mina juga dilayani serta difasilitasi sangat baik. Di samping itu, tim kesehatan selama 24 jam juga memberikan pelayanan yang maksimal. Kesehatan jamaah haji benar-benar terjaga. Sehingga para jamaah bisa menunaikan ibadah haji sesuai dengan tuntunannya. Ibadah sunah maupun ibadah wajib haji.

Sebagaimana warga LDII yang lainnya, warga LDII Kabupaten Kediri yang melaksanakan ibadah haji tahun ini, Memberikan acungan jempol. Sebanyak 21 orang warga LDII Kabupaten Kediri yang melaksanakan ibadah haji tahun ini merasa sangat puas atas pelayanan dan fasilitas yang diberikan pemerintah. Mereka bisa melaksanakan rukun haji dan kewajiban ibadah haji dengan baik.

Penantian panjang untuk bisa melaksanakan ibadah haji terbayar dengan sangat baik bahkan lebih, oleh pelayanan dan fasilitasi pemerintah. ”Seperti layaknya haji plus”, kata mereka, ”Bahkan lebih dari plus”, tambahnya.

“Sekali lagi terima kasih atas pelayanan dan fasilitasinya, khususnya kepada Kakan Kemenag Kabupaten Kediri, Bapak Dr. H. Zuhri, Drs. H. Mas Abdul Salam Arbain, M.Si (TPHI), Drs. H. Mustofa Alchamdani, MSI. (TPIHI), Dr. Praviko Rahmadho (dokter kloter), Ners. Lilis Yuli Astuti (Paramedis).”

Dari kiri Ners. Lilis Yuli Astuti (Paramedis), Dr. Praviko Rahmadho (dokter kloter).” , Drs. H. Mas Abdul Salam Arbain, M.Si (TPHI), H. Suwandra,M.Pd. (Wakil Ketua DPD LDII Kab. Kediri), Drs. H. Mustofa Alchamdani, MSI. (TPIHI).
- Advertisement -spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here