-2.1 C
London
Saturday, December 10, 2022

1500 Warga LDII Shalat Idul Adha di Pondok Blawe

LDIIKediri.com, (10/07). 1500 warga LDII Desa Blawe dan Desa Pandansari melaksanakan shalat ied di halaman masjid Ponpes Pondok Blawe pada 10 Juli 2022.

Iq Gunawan Sakti, Ketua Ponpes Pondok Blawe, mendapat mandat sebagai sebagai imam dan khotib pada pelaksanaan shalat idul adha 1443 hijriah, di mana pengerahan shalat idul adha secara massal adalah pertama kalinya setelah pandemi covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Iq Gunawan Sakti, juga membacakan pesan Bupati Kediri, Hanindito Himawan Pramana, pada warga Kabupaten Kediri agar mencontoh ketakwaan Nabi Ismail sebagaa bentuk ketakwaan pada  Allah Swt, dan mendoakan warga Kabupaten Kediri yang sedang melaksanakan ibadah haji agar memperoleh predikat haji yang mabrur.

Dalam kesempatan tersebut, Suyanto, S.H., Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri menyampaikan bahwa 1500 warganya telah hadir pada pelaksanaan shalat idul adha di Pesantren Pondok Blawe.

“Alhamdulillah 1500 warga LDII di sekitar Desa Blawe dapat mengikuti shalat ied bersama-sama di halaman masjid Ponpes Blawe, saat pandemi kemarin kita hanya dapat shalat ied, namun dibagi menjadi beberapa tempat, bahkan shaf shalat harus berjarak,” kata Suyanto, Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri.

Lebih lanjut, Suyanto, menjelaskan bahwa hewan-hewan kurban warga LDII telah dites kesehatannya oleh dokter hewan maupun mantri, sehingga diyakini hewan kurban tersebut terbebas dari penyakit mulut dan kaki.

“Hewan kurban warga LDII Kecamatan Purwoasri yang tersebar di beberapa majelis taklim se – Kecamatan Purwoasri, telah di cek kesehatannya oleh dokter hewan maupun mantri hewan, dan dinyatakan terbebas dari penyakit mulut dan kaki. Dan pembagian hewan kurban warga LDII, akan dibagikan oleh panitian dari rumah kerumah, jadi warga tidak perlu antri untuk mengambil daging kurban,” ujar Suyanto, Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri dan Bagian Hubungan Antar Lembaga DPD LDII Kabupaten Kediri.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here