Suksesnya Dakwah Rasulullah Selama 20 Tahun

0
65

LDIIKediri.com, Rasulullah SAW, menjalani peperangan selama lebih dari 20 tahun dalam yang seakan tidak ada ujungnya. Selama itu pula, beliau tidak pernah lalai terhadap satu urusan hingga dakwah Islam bisa merambah kawasan yang sangat luas, sulit diterima nalar manusia. Seluruh Jazirah Arab tunduk kepada aturan Islam, debu-debu jahiliyah tidak lagi tampak di udara Arab dan akal yang tadinya menyimpang kini lurus. Aneka berhalapun ditinggalkan dan dihancurkan. Udara Jazirah Arabia berubah dipenuhi suara-suara tauhid. Kumandang adzan untuk shalat terdengar memecah angkasa dan sela-sela gurun yang telah dihidupkan oleh iman. Para pengajar Al-Qur’an pergi ke utara dan selatan, membacakan ayat-ayat dari Kitabullah dan menegakan hukum-hukum-Nya.

Berbagai kabilah yang bertebaran dimana-mana bersatu padu. Semua keluar dari penyembahan terhadap hamba, berbondong-bondong menghadap Rasulullah untuk menyatakan pertaubatan dan menyembah kepada Allah. Di sana tidak ada pihak yang merasa di paksa dan memaksa antara tuan dan budak, pejabat dan rakyat, orang yang zalim dan orang yang dizalimi. Semua manusia adalah hamba Allah, saudara yang saling mencintai dan menjalankan hukum Allah. Allah telah menyingkirkan gelombang jahiliah, kesombongan dan penganggungan terhadap nenek moyang. Tidak ada keutamaan orang Arab Atas non-Arab atau keutamaan kulit putih atas kulit hitam kecuali karena ketaqwaannya.

Berkat hadirnya dakwah rasulullah ini, terwujudlah persatuan Arab, persatuan kemanusiaan dan keadilan sosial syarat kesejahteraan manusia dalam setiap urusan dan permasalahan dunia dan akhirat sehingga mengubah perjalanan waktu dan wajah bumi. Garis sejarah pun menjadi lurus serata cara berfikir manusia menjadi baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here