3 C
London
Thursday, February 9, 2023

Satgas LDII Kec. Pedan dan Senkom Bantu Proses Pemakaman 2 Jenazah

Kabar duka dapat datang secara tiba-tiba, tidak peduli saat sibuk maupun santai, saat senang atau sedih. Kematian bagi umat islam adalah musibah bagi sesama muslim, oleh karena itu rasulullah memberikan tuntunan berkaitan dengan kematian sesama umat islam. Mendoakan bagi yang meninggal serta keluarga yang ditinggalkan dan takziah hingga mengantarkan mayat ke tempat pemakaman, itulah penghormatan terahir pada mereka yang telah mendahului hidup di dunia.

Hal tersebut telah dilakukan oleh Arisda Koordinator Satuan Tugas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (Satgas LDII) Kecamatan Pedan, ia segera menggerakan anggotanya membantu kelancaran peramutan dan proses pemakaman jenazah Alm. H Sukamto (74), yang beralamat di Beji Pedan dan Alm. Darmadi (47) yang beralamat di Batokan, Pedan, yang meninggal pada hari yang sama pada Minggu (27/11) dan dimakamkan pada Senin (28/11).

Mereka tidak hanya takziah di rumah duka, namun anggota Satgas LDII dan Senkom Mitra Polri turut membantu kelancaran lalu lintas dan membantu mengangkat kedua keranda tersebut hingga proses pemakaman.

Sementara itu, Wiyono Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Pedan mengapresiasi tindakan dan kepedulian Satgas LDII dan Anggota Senkom Mitra Polri Pedan yang begitu sigap dan kompak membantu dua keluarga yang sedang tertimpa musibah.

“Kepada rekan-rekan Satgas LDII dan Anggota Senkom, terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas bantuannya hari ini, yang telah membantu prosesi pemakaman dan pengaturan lalu lintas di dua titik rumah duka. Atas nama pengurus kami ucapkan terima kasih dan kami syukuri Alhamdulillahi jazaa kumullohu khoiro, semoga Allah memberikan aman, selamat, lancar, barokah,” pungas Wiyono.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here