3 C
London
Thursday, February 9, 2023

Ponpes Nurul Azizah Dukung Pemerintah Raih Herd Immunity

Kediri, (6/12). Ponpes Nurul Azizah dan Puskesmas Kunjang gelar vaksin masal di Pondok Pesantren Nurul Azizah Balung Jeruk pada Senin, (5/12).

Vaksin masal tersebut adalah upaya pemerintah kejar Herd Immunity dengan menggandeng berbagai pihak termasuk Ponpes Nurul Azizah Balung Jeruk. Di mana Ponpes Balung Jeruk memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menyediakan tempat dan sumber daya manusia.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kunjang, Edi Subiyakto, menilai pelaksanaan vaksin terlah optimal, dan Kecamatan Kunjang mendapat pernghargaan dari pencapaian vaksin tersebut.

“Terimakasih atas pelaksanaan vaksin baik dosis 1,2 dan Booster, sebetulnya vaksinasi di Kecamatan Kunjang sudah optimal dan termasuk rangking atas di Kediri dan kemarin kita mendapatkan penghargaan dari Kapolres,” kata Edi Subiyakto.

Lebih lanjut, karena vaksin menjadi salah satu syarat dokumen yang harus dilengkapai saat perjalanan, maka pemerintah Kecamatan Kunjang dan Puskesmas Kunjang fasilitasi masyarakat dan santri pondok.

“Pemerintah Kecamatan Kunjang dan Puskesmas Kunjang berusaha memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan vaksin,” ungkap Edy Subiyakto – Camat Kunjang.

Dalam kesempatan tersebut, Puskesmas Kunjang menyediakan 103 dosis vaksin Pfizer, selain itu juga menyediakan vaksin dosis 1 dan dosis 2.

“Hari ini kita adakan vaksinasi di pondok Balung jeruk, adapun vaksin yang kami sediakan adalah vaksin Pfizer, vaksin pertama, kedua dan booster,” ujar dr. Natasya Valentia, petugas Puskesmas Kunjang. Hadir memantau vaksin tersebut antara lain, Camat Kunjang, Edy Subiyakto, SE, Koramil Kunjang, Imam Fauzi , Wakapolsek Kunjung, Bambang Isnowo, S.H, Kepala Desa Balung Jeruk, Safi’i dan Ketua Ponpes Nurul Azizah, Bambang Prihono.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here