Saturday, April 13, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomePesantrenPonpes Pondok Blawe Ikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan

Ponpes Pondok Blawe Ikuti Lomba Gerak Jalan Tingkat Kecamatan

LDIIKediri.com, (08/8). Santri Pondok Pesantren Pondok Blawe mewakili lomba gerak jalan Desa Blawe di Kecamatan Purwoasri, pada 8 Agustus 2022.

Lomba gerak jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, untuk umum tersebut diikuti oleh warga masyarakat kecamatan Purwoasri sebanyak 80 peleton dengan start dari lapangan kecamatan Purwoasri dan finish di halaman Kecamatan Purwoasri sejauh 3 kilometer.

Nur Said, S.E, Camat Purwoasri saat Wawancara

“Untuk PHBN dalam rangka HUT RI ke-77 tahun 2022 Kecamatan Purwoasri mengadakan kegiatan Gerak jalan SD/MI pada Rabu, 3 Agustus 2022, gerak jalan SMP/MTS, SMA/SMK/MA pada Kamis, 4 Agustus 2022 dan Gerak Jalan Umum pada Senin, 8 Agustus 2022, adapun peserta terdiri dari perwakilan sekolahan, desa dan elemen masyarakat lainnya dengan jumlah peserta Putri 50 peleton, Putra 30 peleton.” kata Nur Said, S.E, Camat Purwoasri.

Lebih lanjut Nur Said menjelaskan penilaian gerak jalan tersebut meliputi Gerakan, Penampilan/ ketegasan, Kebersamaan, Jumlah Peleton, Seragam dan Kerapian, dan pembagian hadiah pada tanggal 17 agustus 2022 sebelum Detik – Detik Proklamasi.

Foto Bersama di Start Lomba Gerak Jalan

Menurut, Suyanto, S.H, Sekretaris Desa Blawe sekaligus Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri selama ini warga LDII di tingkat desa telah mengikuti kegiatan peringatan HUT RI di desa masing-masing.

“Pada tahun ini Ibu Kepala Desa Blawe menunjuk Ponpes Pondok Blawe untuk mewakili Desa Blawe menjadi peserta gerak jalan tingkat kecamatan,” ujar Suyanto, Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri.

Lomba gerak jalan yang telah berlangsung dari tahun ke tahun ini berlangsung cukup meriah pasca Pandemi Covid-19, dan Camat Purwoasri juga memberi apresiasi pada warga masyarakat khususnya Pondok Pesantren Pondok Blawe yang telah berpartisipasi memeriahkan kemerdekaan RI sesuai kapasitasnya masing-masing.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments