Friday, February 23, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomePesantrenPonpes Babussalam Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Ponpes Babussalam Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Kediri, (03/6). Pondok Pesantren Babussalam, Siman – Kepung gelar upacara peringatan hari lahir Pencasila pada Kamis, (1/6).

Dalam kesempatan tersebut, Nanang sugiyanto, Ketua Pondok Pesantren Babussalam – Siman, bertindak sebagai pembina upacara. Dalam pidatonya di hadapan puluhan santri, Nanang Sugiyanto, berharap semangat nasionalisme serta penerapan nilai – nilai Pancasila menjadi tiang kokoh bangsa.

“Puji syukur, karena kita bisa melaksanakan upacara pada pagi hari ini, dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila. Pancasila sebagai ideologi yang harus kita pegang dan jaga, dan jangan sampai melenceng,” kata Nanang Sugiyanto.

Menurutnya Pancasila adalah asas prinsip dasar dan pondasi bangsa Indonesia. Dengan lima dasar itulah didirikan bangsa Indonesia. “Sehingga arah bangsa Indonesia yang di gagas oleh founding father harus tersampaikan pesannya pada generasi muda,”tambahnya.

Selain itu, ia juga menyoroti tantangan globalisasi dan ideologi transnasional yang menggerus nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan.

Nanang Sugiyanto mendorong para stakeholder pendidikan, siswa dan santri Ponpes Babussalam Siman, bisa betul-betul paham sejarah berdirinya bangsa Indonesia.

Upacara tersebut di hadiri oleh Pengurus Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Kepung. Dan para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se Kecamatan Kepung.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments