Polsek Gampengrejo Bersih – Bersih Masjid LDII

0
23

Polsek Gampengrejo Bersih – Bersih Masjid LDII

LDIIKediri.com, (26/06). Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 dengan tema TEMPAT IBADAH SEBAGAI PUSAT KETELADANAN PENERAPAN PROKES COVID-19, Polsek Gampengrejo melakukan bakti sosial berupa membersihkan masjid dan lingkungan masjid Nurul Huda PAC LDII Sambiresik, pada Jumat, 25 Juni 2021.

AKP Sunaryo, S.H. mengucapkan terimakasih kepada LDII karena telah memberikan kontribusi yang positif pada Negara, selain itu kuota vaksin pada LDII dapat tercukupi secara penuh dan berharap agar LDII terus eksis sehingga bermanfaat membantu Bangsa dan Negara.

“Kami berterima kasih kepada LDII, selama ini telah membantu Negara dengan memberikan kontribusi yang positif, selain itu kami juga mengucapkan terimakasih karena kemarin Polsek Gampengrejo memberikan kuota vaksin di RSUD Simpang Lima Gumul dapat mengerahkan 100 persen oleh karena itu kami berharap organisasi LDII supaya bisa tetap eksis sehingga bisa bermanfaat untuk bangsa dan Negara,” ujar AKP Sunaryo, S.H, saat memberikan pengarahan.

Aksi bersih – bersih di masjid LDII dan sekitarnya itu berjalan dengan penuh keakraban sejak pukul 07.00 hingga 10.00 diikuti oleh 12 anggota Polri, 2 anggota TNI, 5 orang anggota Senkom dan 25 warga LDII serta beberapa masyarakat sekitar.

Menurut Suratman, Ketua PC LDII Gampengrejo bahwa masjid LDII tersebut juga pernah dibantu oleh TNI-Polri, Ormas Islam dan masyarakat sekitar saat melakukan pengecoran lantai tiga. Suratman juga menambahkan bahwa salah satu kegiatan tahunan PC LDII Gampengrejo adalah mengundang Muspika, MUI dan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjalin uhkuwah islamiah namun pada tahun-tahun ini tidak bisa mengadakan karena terjadi pandemi.

“Kami besyukur sekali kepada bapak-bapak TNI-Polri yang berkenan hadir di masjid kami, sejarah masjid ini saat pengecoran lantai tiga, kami dibantu oleh teman-teman dari TNI-Polri, Ormas Islam dan masyarakat sekitar dan agenda tahunan kami adalah mengundang Muspika, MUI, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk menjalin uhkuwah islamiyah, namun karena pandemi kami tidak melangsungkan kegiatan tersebut,” kata Suratman, saat itu Kapolsek juga langsung menambahkan kalau sewaktu-waktu membutuhkan tenaga bisa langsung menghubungi Kapolsek.

Selain melakukan bersih – bersih di dalam dan luar masjid,  TNI – Polri juga membagikan masker kepada warga sekitar masjid, menyerahkan bantuan beras dan alat semprot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here