26.4 C
Indonesia
Saturday, December 4, 2021

Antusiasme 2.500 Orang Ikuti Vaksinasi DPP LDII

Antusiasme 2.500 Orang Ikuti Vaksinasi DPP LDII

LDIIKediri.com – Menyukseskan vaksinasi nasional menjadi amanat presiden kepada Ketua DPP LDII, Criswanto Santoso, hal tersebut disampaikan saat melaksanakan program vaksinasi DPP LDII yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinisi DKI Jakarta, dan Ponpes Minhajurrosyiddin di Padepokan Persinas ASAD, Pondok Gede, Jakarta Timur pada Senin 14 Juni 2021, “Amanat tersebut kami terima pada 5 Maret 2021, saat audiensi menjelang Munas IX LDII di Istana Bogor,” papar Chriswanto Santoso.

Vaksinasi tersebut menargetkan 2.500 peserta sehingga panitia mengatur pelaksaan selama lima hari untuk mencegah kerumunan. Menurut pantauan Criswanto Santoso pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan pendaftaran melalui link yang dibagikan panitia, kemudian pada saat datang peserta harus menunjukan KTP untuk mencocokan data yang mereka input, setelah itu peserta diteruskan dengan screening terkait kondisi kesehatan dan penyakit penyerta oleh dokter, yang bertugas di lokasi, setelah dilakukan penyuntikan, peserta vaksin dipersilahkan menunggu selama 20 menit di pos observasi, ketika tidak ada gejala peserta dipersilahkan meninggalkan tempat, “Bahkan dokter yang bertugas meminta saya menelpon dokter pribadi di Surabaya untuk mengecek kondisi medis. Alhamdulillah dokter pribadi saya mengizinkan,” ujar Chriswanto Santoso.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Timur dr. Indra Setiawan dan Satgas Covid-19 Jakarta Timur drg. Indira Febrianti memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan LDII. Dokter Indra Setiawan yang meninjau titik vaksin yang terletak di kelurahan Lubang Buaya itu, mengatakan Padepokan Persinas ASAD di lingkungan Ponpes Minhajurrosyidin tersebut, bisa menjadi titik pelaksanaan vaksin berikutnya di Jakarta Timur.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini saya ke Ponpes Minhajurrosyiddin terkait vaksinasi dari teman-teman LDII. Saya sangat memberikan apresiasi yang luar biasa dengan tempat seperti ini, pengunjungnya sangat antusias, dan jumlah yang mau divaksin cukup besar,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi juga tidak dilakukan oleh DPP LDII saja, namun 100 pengurus DPD LDII Kabupaten Kediri pada tanggal 24 dan 27 Mei 2021 juga mengikuti vaksinasi di RSUD Simpang Lima Gumul. “Sebenarnya warga LDII telah mengikuti vaksinasi di desa maupun institusi tempat kerja mereka, nah sebagian pengurus LDII Kabupaten Kediri kami daftarkan untuk mengikuti vaksinasi di RSUD Simpang Lima Gumul, harapan kami setelah terlaksananya vaksinasi ini bisa mencapai herd immunity global alias kekebalan komunitas global dan kami menghimbu  setelah vaksin ini tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Agus Sukisno, Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri saat di hubungi melalui pesan singkat.

Latest news

spot_img

Related news

spot_img