Tuesday, December 5, 2023
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeParentingPengajian Ibu-Ibu Bangun Keluarga Sejahtera

Pengajian Ibu-Ibu Bangun Keluarga Sejahtera

Kediri, (29/10). Ibu-ibu warga LDII Kec. Purwoasri dan beberapa majelis taklim yang berada di wilayah Kunjang, Plemahan dan Papar hadiri pengajian rutin bulanan di Aula Baitul A’la Desa Mojokerep Kec. Plemahan pada Minggu, (29/10).

Pengajian yang digelar secara rutin tersebut untuk meningkatkan pendalaman agama dan mendapat poin-poin penting yang disampaikan oleh Wanita LDII secara berkala terkait pendidikan anak, penurunan angka stanting, keharmonisan rumah tangga, kesehatan.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Wanita LDII sekaligus Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga DPD LDII Kab. Kediri, dr. Mety Aprilliawati, selain pendalaman agama, secara berkala Wanita LDII menyampaikan meteri peran ibu dalam rumah tangga.

“Pada pengajian ibu-ibu ini, selain pendalaman materi agama, materi kesehatan, pendidikan, ketrampilan dan keharmonisan keluarga juga disampaikan” kata dr. Metty Aprilliawati.

Lebih lanjut, dr. Metty, menjelaskan bahwa Wanita LDII memiliki program yang berkesinambungan, dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan untuk menekan angka stanting, Wanita LDII telah bekerjasama dengan Puskesmas untuk sosialiasi.

“Kami berharap dengan rutinnya ibu-ibu mengikuti pengajian ibu-ibu, mereka dapat mengambil hikmah yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari,” kata dr. Metty, sekretaris Wanita LDII Kabupaten Kediri.

Perlu diketahui bahwa keluarga dalam rumah tangga merupakan komponen kecil dari sebuah negara, tetapi mempunyai peran yang sangat besar untuk menguatkan negara, karena setiap rumah tangga yang baik maka akan terwujud wilayah yang baik. Wilayah yang baik akan menciptakan kekuatan bagi negara menjadi negara yang kuat.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments