17.1 C
London
Tuesday, August 9, 2022

Minuman Kopi Nusantara yang Laris Diburu di Coffeshop

LDIIKediri.com – Selain menyediakan jenis kopi secara umum misalnya espresso, cappuchino, americano dan sebagainya, tidak sedikit pula kedai kopi yang menyediakan kopi khas nusantara. Kopi nusantara ini tentunya terbuat dari produk olahan kopi yang ditanam dan diolah di indonesia. Sebagai pecinta kopi, suatu kewajiban untuk mencoba kopi hasil produksi negeri sendiri. Nah, jika Anda belum mengetahui jenis kopi nusantara, yuk simak bahasan di bawah ini tentang minuman kopi nusantara yang paling laris diburu masyarakat di Coffeshop.

Kopi Gayo Aceh

Kopi Gayo Aceh ini adalah jenis kopi yang sering ditemukan pada buku menu. Sesuai namanya, kopi ini memang berasal dari Aceh dan hanya dapat tumbuh pada daerah dataran tinggi. Cita rasa dari kopi jenis ini cukup unik dimana rasanya enak namun baunya harum dan rasanya tidak terlalu pahit. Bahkan tidak sedikit pula yang menganggap bahwa kopi gayo Aceh ini adalah kopi terbaik yang ada di Indonesia.

Kopi Toraja

Kopi Toraja merupakan jenis kopi preium yang berasal dari Sulawesi Selatan. Kopi jenis ini memiliki rasa yang cukup khas sebagai kopi toraja yakni terdapat sentuhan kayu manis dengan kapulaga pada seduhan kopi sehingga rasanya jauh lebih nikmat.

Kopi Papua Wamena

Kopi jenis ini sesuai namanya yakni berasal dari Papua. Kopi dari Papua ini memiliki rasa yang lebih asam namun terdapat campuran aroma coklat dan floral. Salah satu keunggulan dan keistimewaan kopi Papua adalah proses penanaman kopi dilakukan dengan cara tradisional. Bahkan tanaman kopi ini juga ditanam tanpa adanya pupuk kimia maupun pestisida sehingga terjaga kealamiannya.

Kopi Kothok

Kopi kothok merupakan seduhan kopi yang masih sangat kental rasa tradisionalnya. Kopi kothok dibuat dengan seduhan kopi pada biji kopi yang telah ditumbuk. Tidak lupa juga ditambahkan gula kemudian diaduk bersama dalam sebuah teko. Seduhan kopi yang dihasilkan memiliki tekstur yang lebih pekat namun tetap nikmat. Jika Anda ingin menikmati kopi jenis ini maka Anda dapat mengunjungi kedai kopi tradisional yang masih banyak ditemukan di nusantara.

Kopi Luwak Kopi ini dikenal sebagai kopi yang cukup familiar. Kopi luwak juga memilki rasa yang khas dengan rasa asam yang tidak terlalu berlebihan. Pantas saja kopi luwak disebut sebagai kopi paling mahal yang dimiliki oleh Indonesia. Kopi luwak juga paling berbeda dengan jenis kopi lainnya karena berasal dari kotoran hewan luwak atau musang dimana kotoran tersebut menjadi incaran banyak pecinta kopi. Disebut sebagai kopi termahal karena proses pembuatan kopi ini juga membutuhkan biaya yang besar mulai dari proses biji kopi yang dimakan luwak kemudian keluar dalam bentuk kotoran dan diolah sehingga dapat dikonsumsi.

- Advertisement -spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Minuman Kopi Nusantara yang Laris Diburu di CoffeshopBeri rating pada artikel anda jika menarik menurut anda