29.4 C
Indonesia
Thursday, December 2, 2021

LDII Kediri Sudah Memiliki Boarding School di Kota Pare

LDIIKediri.com – Masa pandemi seperti saat ini, banyak orang tua mengeluhkan tentang kurangnya semangat belajar pada anak dan kurangnya pendidikan terhadap moral anak. Mereka sering merasa bosan harus belajar di depan layar dan mengerjakan tugas sekolah yang semakin banyak dan kurangnya penjelasan dari guru ketika masa pandemi seperti saat ini. Anak-anak terkadang sering mengabaikan tugas yang diberikan oleh guru dan menganggap sekolah di masa pandemi ini seperti halnya libur yang berkepanjangan. Dengan mempunyai anggapan yang seperti itu, mereka lebih suka nongkrong, bermain HP, dan mereka melupakan kewajiban sebagai anak untuk membantu orang tua.

Mereka melihat lingkungan di sekitar mereka, teman-teman mereka juga melakukan hal yang sama, sehingga anggapan mereka itu adalah hal yang wajar. Namun, di sisi lain tingkah laku mereka ini kurang disenangi orang tua, mereka menjadi lebih malas dan sikap mereka terhadap orang tua kurang hormat. Untuk itu dibutuhkan adanya lingkungan yang ideal bagi mereka untuk lebih semangat belajar, memiliki karakter dan sikap yang lebih baik yang diharapkan oleh para orang tua. Sudah hampir dua tahun masa pandemi melanda Indonesia, namun untuk saat ini pembelajaran melalui tatap muka belum diperbolehkan 100 persen.

Anak-anak sudah mulai bosan belajar melalui daring, mereka mulai mernyadari indahnya belajar dengan tatap muka, mereka bisa bercanda, mengungkapkan pertanyaan secara langsung kepada guru, dan lebih mengenal teman-teman mereka. Dengan interaksi secara langsung, mereka akan diasah kemampuannya dalam bergaul dan belajar untuk bisa memiliki karakter yang baik.

Boarding school adalah sekolah yang mendidik anak secara intensif dan terawasi serta terjaga dari lingkungan luar, termasuk hal ini juga akan mengurangi resiko penyebaran virus. Sebelum mereka masuk di Boarding School mereka juga telah diuji kesehatannya dengan tes swab Antigen dan saat sudah masuk mereka juga tidak diperkenankan pulang ataupun dikunjungi oleh orang tua. Sehingga tidak perlu diragukan lagi anak-anak yang memasuki area Boarding School adalah mereka yang benar–benar sehat dan terbebas dari virus.

Di dalam Boarding School tingkah laku mereka akan diawasi dan terbina melalui program-program dan guru yang sudah disusun rapi dan terjadwal. Manfa’at lain dari Boarding School adalah mereka diajarkan tentang pemahaman agama yang akan menunjang pendidikan karakter mereka. Sehingga dengan pendidikan di dalam Boarding School diharapkan mereka akan lebih semangat dalam belajar dan akan memiliki karakter yang sesuai harapan orang tua.

Dalam mewujudkan tujuan tersebut, LDII Kabupaten Kediri membangun Boarding School “BUDI UTOMO PARE” yang beralamat di Dsn. Kencong Timur, RT 30 RW 06, Kec. Kepung, Kab. Kediri, Provinsi Jawa Timur untuk mewadahi siswa-siswi yang ingin lebih semangat dalam belajar dan orang tua yang mempunyai keinginan memiliki anak yang berkarakter baik. Dalam hal ini termasuk menunjang karakter utama generasi LDII yaitu Tri Sukses: Alim Faqih, Berakhlaqul Karimah dan Mandiri.

Latest news

spot_img

Related news

spot_img