28.4 C
Indonesia
Saturday, October 23, 2021

LDII Desa Jabang Bersama Masyarakat Ngecor Gapura Makam Desa

LDIIKediri.com –  Selain dakwah dari masjid dan majlis taklim, LDII juga sering mengikuti kegiatan gotong royong di kampung masing-masing. Sebagaimana diketahui bahwa manfaat gotong royong seperti terciptanya lingkungan yang harmonis, pekerjaan bisa cepat selesai dan rasa persatuan bisa terjaga dengan baik.

Salah satu bentuk kontribusi terkecil dilingkungan sekitar adalah dengan melaksanakan kerja bakti atau gotong royong, seperti yang dilakukan warga PAC LDII Desa Jabang Kecamatan Kras bersama masyarakat sekitar pada hari minggu tanggal 3 Oktober 2021. Mereka saling bergotong royong melaksanakan kerja bakti di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Jabang.

Dalam kegiatan tersebut warga PAC LDII Desa Jabang bersama masyarakat Desa Jabang, melaksanakan kerja bakti mengecor Gapura Makam Desa Jabang. Mereka semua tampak guyub rukun, bersemangat, saling bahu-membahu dalam kegiatan tersebut, ada yang bertugas menakar pasir cor, mengaduk adonan, mengangkat adonan dan lain sebagainya.

PC LDII Desa Jabang Bersama Masyarakat Bangun Gerbang Makam

Menurut Supriyanto yang merupakan Wanhat LDII PC Kras, sekaligus warga Desa Jabang, kerja bakti dan gotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya kebersamaan dalam kerja bakti dan gotong royong adalah salah satu dari nilai-nilai luhur bangsa ini dan dengan nilai-nilai tersebut diharapkan tercipta masyarakat yang gemah ripah loh jinawi, adil tentrem kerto raharjo.

Supriyanto juga menambahkan bahwa melaksanakan kegiatan tersebut dengan gotong royong tujuannya agar terjalin rasa kebersamaan sehingga tercipta kerukunan dan kekompakan serta terjalin hubungan emosional yang erat antar sesama.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk membangun kebersamaan dan hubungan baik antar warga setempat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong.” Kata Supriyanto, Wanhat PC LDII Kras.

Latest news

spot_img

Related news

spot_img