12.5 C
London
Monday, November 28, 2022

LDII dan Puskesmas Kecamatan Badas Tekan Angka Penyebaran Covid-19

Kediri, (23/11). Tidak lengah walau pandemi Covid-19 sudah reda, pemerintah terus menggencarkan vaksinasi untuk mengejar Heard Immunity dengan menggandeng berbagai pihak. Seperti yang di lakukan oleh Puskesmas Kecamatan Badas bekerjasama dengan PC LDII Kecamatan Badas bersama-sama menekan angka penyebaran COVID-19.

Kerjasama Puskesmas Badas dengan LDII Kec. Badas yang ke-4 kalinya ini untuk memberikan 165 vaksin moderna kepada masyarakat di sekitar masjid Nasrullah Dusun Sumberagung, Desa Krecek, Kec. Badas, pada Rabu 9 November 2022.

“Alhamdulilah kali ini ada peningkatan prosentase jumlahnya, saya ucapkan terimakasih kepada warga LDII dan remaja yang membantu pelaksanaan program pemerintah, sudah 4 kali warga LDII membantu program vaksin masal dan ini sangan membantu sekali,” kata Khoirul Huda, Kepala Desa krecek, Kecamatan Badas.

Lebih lanjut, Putriana Novita Raya, S.St., perwakilan UPTD Puskesmas Badas mengapresiasi pada LDII yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi.

“Hari ini pelaksanaan vaksin masal berkerja sama dengan PC LDII Badas berjalan dengan lancar, kami ucapkan terimakasih LDII sudah menjembatani pelaksanaan vaksin ini, hari ini kita siapkan vaksin Pfizer 22 vial, harapan kami vaksin hari ini habis, healt imunitinya bisa terbentuk, dan semua masyarakan semua sudah tervaksin, untuk LDII kami tunggu untuk kerjasama selanjutnya,” ujar Putriana Novita Raya S.St., perwakilan Puskesmas Badas.

Pemberian Vaksin Covid-19,di awali dengan skrining atau pemeriksaan awal oleh petugas medis dengan menanyakan riwayat medis, pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan suhu tubuh.

Total ada 10 tenaga kesehatan dari UPTD Puskesmas Badas, pengurus dan remaja LDII, dan Senkom Mitra Polri yang di turunkan untuk pelaksanaan program vaksinasi covid-19. “Dengan adanya vaksin masal ini warga masyarakat bisa terjaga kesehatannya dan ibadahnya lancar, kita sampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada tim medis dari Puskesmas Badas yang terus bekeja keras menekan angka penyebaran Covid-19,” ujar Edi Sucipto, S.P. Ketua PC LDII Kecamatan Badas.

spot_imgspot_img
LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
Latest news
- Advertisement -spot_img
Related news
spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here