Monday, June 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomePesantrenKemenag Prov. Jatim Kunjungi Ponpes Nurul Hakim

Kemenag Prov. Jatim Kunjungi Ponpes Nurul Hakim

LDII Kediri, (8/12).  Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Jawa Timur, Mohammad As’adul Anam, kunjungi Ponpes Nurul Hakim Kaliawen pada Kamis, (7/12).

Dalam kunjungan tersebut, Mohammad As’adul Anam, mengapresiasi fasilitas serta kebersihan dan kerapian pesantren Nurul Hakim.

“Jarang sekali kami ketemu pondok pesantren yang bisa diatur, terutama terkait kebersihan, kerapian dan sanitasinya,” kata Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Jatim.

“Kalau pondoknya seperti ini insya Allah tidak ada tbc (tubercolosis) dan skabies (penyakit gatal),” ujar Mohammad As’adul Anam.

Bahkan ia menilai gizi santri sudah mencukupi, dimana daya terima santri akan lebih baik ketika gizi tercukupi.

“Dari sisi gizi sudah lumayan tercukupi semoga jadi teladan bagi pondok lainnya,” kata Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Jawa Timur, Mohammad As’adul Anam.

Dalam kunjungan tersebut, Mohammad As’adul Anam didampingi oleh Sugeng Supriyono, Kasi PD. Pontren Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri dan Zainal Arifin staf Kemenag Kab. Kediri.

Dalam kunjungan tersebut, Kabid PD Pontren Kanwil Kemenag Jawa Timur, Mohammad As’adul Anam melihat langsung kegiatan santri, meninjau lingkungan pesantren, kamar santri dan kamar mandi.

“Tujuan kami hadir disini adalah kami ingin dapat pengalaman dan pengetahuan dari pesantren yang pengelolanya bagus,” pungkas Mohammad As’adul Anam.

Lebih lanjut, Ketua Ponpes Nurul Hakim, Abdul Karim, mengatakan bahwa untuk menjaga kesehatan santri, selain olah raga sepak bola, pencak silat, senam, santri juga secara rutin berjemur setiap Rabu dan Minggu.

“Alhamdulillah santri kami disini  seminggu dua kali rutin berjemur, yaitu hari rabu dan minggu,” jelas  Abdul Karim, Ketua Ponpes Nurul Hakim Kaliawen.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments