Monday, June 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBerita LDIIKUA Purwoasri Verifikasi 4 TPQ LDII

KUA Purwoasri Verifikasi 4 TPQ LDII

LDII Kediri, (10/12). KUA Kecamatan Purwoasri lakukan verifikasi empat TPQ  di bawah naungan LDII Kecamatan Purwoasri pada Kamis (7/12).

Verifikasi tersebut untuk memvalidasi data dokumen usulan Ijop TPQ dengan kondisi di lapangan, apakah sudah sesuai dengan persyaratan yang dikeluarkan Kementerian Agama tentang Ijin Operasional TPQ atau belum.

Menurut Sukarno, Koordinator penyuluh TPQ KUA Kecamatan Purwoasri, mengatakan bahwa verifikasi tersebut sebagai tindak lanjut permohonan pengajuan dan perpanjangan TPQ Al Ikhlas, TPQ Baitul Muthmainnah Blawe 1, TPQ Fathul Mukmin, TPQ Baitul Ilmi yang berada di bawah naungan LDII.

“Peraturan Kemenag mengharuskan verifikasi, untuk memastikan TPQ itu masih ada, dan ada kegiatan pembelajaran,” kata Sukarno.

Lebih lanjut Sukarno mengatakan bahwa setelah dilakukan verifikasi akan terbitnya Ijop. “Empat TPQ ini segera menindaklanjuti dengan mendaftarkan TPQ ke Kemenag melalui sistem baru di Sipdar sehingga akan terbitnya Ijob TPQ,” ujar Sukarno., Koordinator penyuluh TPQ Kecamatan Purwoasri.

Dalam kesempatan tersebut, Suyanto, Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri, mengapresiasi tim verifikasi dari KUA Kecamatan Purwoasri, dan LDII akan terus mendorong TPQ-TPQ di bawah naungan LDII agar memiliki Ijob.

“LDII Purwoasri terus mendorong agar TPQ di tingkat desa agar segera melengkapi dokumen agar segera terbitnya Ijop,” pungkas Suyanto, Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments