Saturday, April 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBerita LDIICamat Papar Resmikan Masjid Baitul Manshurin

Camat Papar Resmikan Masjid Baitul Manshurin

LDIIKediri, (30/3). Dalam rangka peresmian Masjid Baitul Manshurin dan pelaksanakan program safari Ramadan Kecamatan Papar, Muspika adakan shalat tarawih di Masjid Baitul Manshurin, PAC LDII Desah Puhjajar pada Kamis, (29/3).

Kehadiran Camat Papar, Andrea Rangga Primansyah, Danramil Papar, Kapolsek Papar serta KUA Papar beserta jajaran memberikan semangat warga LDII Desa Puhjajar mengikuti shalat tarawih hingga meluber ke jalan masjid. Sholat tarawih yang di pimpin Ustadz Dawud, berlangsung dengan tertib dan hikmat sampai usai.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Papar, Andrea Rangga Primansyah, dalam sambutannya, menyampaikan program dan capaian pembangunan Kabupaten Kediri, kususnya di wilayah Kecamatan Papar mulai dari sosial, politik, agama, ekonomi, kesehatan.

”Kami berharap warga LDII bisa menjadi contoh wajib pajak. Sekarang ini sistem pajak telah dipermudah bisa membayar melalui kantor desa masing-masing, tidak perlu ke kecamatan,” kata Andrea Rangga Primansyah, Camat Papar.

“Kita supaya siap mendukung dibukanya bandara mulai bulan Oktober, dan landing pertama di jadwalkan tanggal 17 Agustus 2023, dan direncanakan punya embarkasi sendiri, sehingga keberangkatan haji dan umrah bisa langsung dari bandara Kediri, saya berharap LDII mempersiapkan SDM yang tangguh” pungkas, Andrea Rangga Primansyah.

Lebih lanjut, Kapolsek Papar, Iptu Mulyono, menghimbau di tahun politik, agar masjid jangan digunakan untuk kampanye, bahkan warga masjid agar tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas masjid.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala KUA Kecamatan Papar, berharap agar warga masyarakat selalu menjalin komunikasi, Kepala KUA Papar beserta staf akan membantu kelancaran administrasi.

Lebih lanjut, Danramil Papar, Kapten Inf. Sutrisno, berharap warga masyarakat untuk senantiasa waspada dengan lingkungannya demi tercapainya lingkungan damai.

Safari Ramadan di akhiri dengan peresmian masjid Baitul Manshurin dengan ditandai pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Camat Papar, Andrea Rangga Primansyah, disaksikan oleh Forkopimcam, peserta shalat tarawih dan didampingi oleh Ketua PC LDII Kecamatan Papar, Hariadi, dan pengurus LDII Kecamatan Papar dan PAC LDII Desa Puhjajar.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments