Friday, April 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeBerita LDII1640 Warga LDII, Hadiri Pengajian di Aula Baitul A’la

1640 Warga LDII, Hadiri Pengajian di Aula Baitul A’la

LDIIKediri, (13/3). PC LDII Kecamatan Purwoasri gelar pengajian umum di Aula Baitul A’la Desa Mojokerep pada Minggu, (12/3).

Pengajian yang dihadiri oleh 1640 warga LDII tersebut dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadan 1444 hijriah, dan digelar setiap bulan sekali dengan tema yang berbeda agar warga LDII dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta informasi yang berkaitan sehingga dapat mendukung kelancaran ibadah warga LDII.

Menurut Suyanto, Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri, bahwa pengurus LDII mendorong warga LDII untuk mempersiakan diri dalam menghadapi bulan suci Ramadan dengan menjaga kesehatan agar mencapai 5 sukses Ramadan.

“Kami pengurus LDII Kecamatan Purwoasri mendukung pengajian ini dan berharap dengan paparan dari H. Slamet Gunawan tentang kesehatan dapat membantu warga LDII menjaga kesehatan saat Ramadan,” kata Suyanto, Ketua PC LDII Kecamatan Purwoasri.

Dalam kesempatan tersebut H. Slamet Gunawan menjelaskan tentang kebutuhan gizi saat Ramadan, asupan nutrisi dan porsi makan saat Ramadan.

“Hindari makan dengan tinggi garam, karena akan menyebabkan cepat haus, selain itu saat sahur hindari makan goreng-gorengan, makanan kemasan, dan makanan yang sulit dicerna,” kata H. Slamet Gunawan.

Lebih lanjut Slamet Gunawan, menjelaskan manfaat puasa, antara lain akan menstabilkan kadar gula, menurunkan tekanan darah dan kadar kolesterol.

Dalam pengajian tersebut, Ustadz Ali Saifudin, menekankan pentingnya berpuasa dan berbagai hal yang dilarang dalam berpuasa.

“Puasa itu, puasa dari ucapan, puasa dari pendengaran, puasa dari pengelihatan, bukan hanya puasa dari makan dan minum saja,” ujar Ustadz Ali Saifudin. Dalam pengajian tersebut, diselingi dengan penampilan jurus-jurus Persinas ASAD dari atlet yang telah mengikuti berbagai kompetisi di tingkat kecamatan dan kabupaten.

LDII Kediri
LDII Kediri
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan yang fokus membangun karakter profesional religius.
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments